Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

MUI Ajak Masyarakat Indonesia Percepat Realisasi RSIH Palestina

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 November 2021, 19:42 WIB
MUI Ajak Masyarakat Indonesia Percepat Realisasi RSIH Palestina
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan (kedua dari kiri) saat hadiri MoU pembangunan RSIH Palestina, Senin (29/11)/RMOL
Saat mewakili MUI meneken MoU pembangunan RS Indonesia Hebron Palestna, Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan mengatakan MUI mempunyai tanggung jawab moral atas inisiasi pembangunan rumas sakit di Kota Hebron, Palestina.

Menurut Buya Amirsyah, dengan pembangunan RSIH itu merupakan momentum dunia internasional untuk bersama-sama mewujudkan solidaritas kemanusiaan.
 
Dia mengimbau para donator bersama mewujudkan secara cepat RSIH bagi mereka yang terdampak konflik. Sebab, RSIH yang akan dibangun itu akan fokus pada trauma healing.
 
“Saya mengajak bangsa Indonesia yang sangat dikenal dermawan untuk turut membantu merealisasikan rumah sakit ini,” ucapnya sembari menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berdonasi.
 
Walikota Hebron, Mr Tayseer Abu Sneinen, mengatakan Kota Hebron sangat membutuhkan dukungan dunia internasional untuk memenuhi kebutuhan terutama kesehatan.
 
Dia menjelaskan, Hebron saat ini menghadapi 120 blokade militer yang berdampakk pada terbatasnya akses-akses fasilitas publik termasuk kesehatan.

“Sebab itulah, kehadiran RSIH sangat diperlukan sebagai dampak blokade yang terus menerus,” kata Tasyeer.  
 
Dia menambahkan, RISH yang akan berlokasi 500 meter dari Masjid Ibrahimi ini akan diperuntukkan untuk trauma healing warga Palestina termasuk mereka yang tinggal di Jalur Gaza.

Atas dasar itu, pihaknya sangat berterimakasih kepada Indonesia yang telah mengupayakan pembangunan RSIH di jantung Kota tersebar Palestina itu .

“Kehadiran RSIH menjawab kebutuhan kami akan kesehatan dan sangat membantu pekerjaan para dokter,” ujar dia sembari menyampaikan terimakasih atas perhatian besar bangsa Indonesia, untuk rakyat Palestina.

ARTIKEL LAINNYA