Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tinjau Lokasi Muktamar, KH Said Aqil: Kami Siap Gelar Muktamar NU

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 30 November 2021, 10:30 WIB
Tinjau Lokasi Muktamar, KH Said Aqil: Kami Siap Gelar Muktamar NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj meninjau lokasi Muktamar NU di Lampung/Ist
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj tak mau ambil pusing terkait polemik penentuan waktu Muktamar ke-34 NU.

Enggan berspekulasi mengenai waktu muktamar, KH Said justru memilih meninjau kesiapan lokasi dan tuan rumah di kompleks Ponpes Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

“Pada intinya kami siap melakukan Muktamar. Kalau terkait tanggal dan hari, kami belum tentukan. Makanya ini kita cek dulu kesiapannya. Yang Jelas kita siap mengadakan hajat NU ini,” kata Kiai Said, Senin (29/11).

Kiai Said sendiri digadang-gadang akan kembali maju di Muktamar ke-34. Dari perdebatan yang ada, beberapa pihak meminta Muktamar dilaksanakan tanggal 17 Desember, namun beberapa lainnya meminta diundur hingga Januari 2022.

Kiai Said tak mempermasalahkan perdebatan jadwal Muktamar. Yang jelas, pekan ini pihaknya akan bermusyawarah dahulu untuk menentukan tanggal yang tepat.

"Minggu-minggu ini kami akan adakan rapat dahulu bersama jajaran kepengurusan PBNU," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU KH Ahmad Ishomuddin masih menunggu instruksi dan surat resmi dari PBNU.

"Kalau progress persiapan kami tetap jalan sesuai dengan agenda,” tegasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA