Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lulus Fit and Proper Test, Komisi XI Sepakati 2 Nama Deputi Gubernur BI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 November 2021, 18:44 WIB
Lulus <i>Fit and Proper Test</i>, Komisi XI Sepakati 2 Nama Deputi Gubernur BI
Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto/Net
rmol news logo Komisi XI DPR RI telah menyetujui dan menyepakati dua kandidat Deputi Gebernur Bank Indonesia periode 2021-2026.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedua orang itu akan menggantikan dua Deputi Gubernur Bank Indonesia saat ini yang telah memasuki masa akhir jabatan.

Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto mengatakan dua nama yang disepakati adalah Juda Agung dan Aida S. Budiman, keduanya sebelumnya menjabat Asisten Gubernur Bank Indonesia.

Dijelaskan Dito, keputusan Komisi XI DPR RI diambil setelah melaksanakan uji kepatutan dan uji kelayakan atau fit and proper test terhadap dua calon tersebut.

"Komisi XI DPR RI telah mendalami secara keseluruhan materi dari kedua calon tersebut, dan menilai bahwa ke dua calon deputi gubernur tersebut memiliki kompetensi dan kualifikasi untuk melaksanakan tugas," ujar Dito di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Dito meyakini, dengan kepemimpinan kedua Deputi Gubernur BI tersebut, Bank Indonesia mampu untuk dapat memenuhi tantangan untuk terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Perekonomian Indonesia ke depan masih penuh tantangan dan diperlukan berbagai kebijakan untuk merespon tantangan tersebut," kata legislator Partai Golkar ini.

Dito berharap, dua nama yang terpilih dapat memperkuat BI dalam menjalankan tugasnya.

"Dapat berkontribusi untuk memperkuat Bank Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan mandat Undang Undang bank Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA