Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Minta Menag Pecahkan Masalah terkait Guru Honorer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 November 2021, 19:48 WIB
PKS Minta Menag Pecahkan Masalah terkait Guru Honorer
Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf/Net
rmol news logo Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf mendorong keberpihakan Menteri Agama terhadap nasib guru madrasah honorer dan guru yang telah tersertifikasi namun tidak kunjung memperoleh inpassing.

Bukhori mengaku dirinya menerima banyak aspirasi dari para guru maupun asosiasi seperti Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) yang mengeluhkan soal masalah penyetaraan gaji, tunjangan, hingga kurikulum.

Menurut Bukhori, para guru dan guru honorer yang sudah tersertifikasi tapi tidak kunjung ter-inpassing adalah masalah prioritas yang perlu diselesaikan oleh pemerintah.

Padahal kata Bukhori, kiprah mendidik mereka sudah lebih dari puluhan tahun. Namun demikian nasib mereka tidak memperoleh kepastian.

“Negara semestinya memahami, dengan membantu memecahkan masalah mereka merupakan bagian dari upaya mengembangkan SDM sekaligus wujud apresiasi negara terhadap profesi pendidik,” terang Bukhori saat Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI bersama Menteri Agama di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta (30/11/21).

Politisi sekaligus dosen ini meminta pemerintah tidak memandang sebelah mata keluhan para guru madrasah honorer yang jumlahnya mencapai ratusan ribu tersebut.

Dirinya berharap, pemerintah, utamanya Kementerian Agama, segera menindaklanjuti aspirasi para guru dengan mengambil kebijakan prioritas yang solutif dalam memecahkan permasalahan mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA