Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Fuad Bawazier: Sri Mulyani Selalu Merasa yang Dilakukan Paling Benar

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Desember 2021, 17:43 WIB
Fuad Bawazier: Sri Mulyani Selalu Merasa yang Dilakukan Paling Benar
Ekonom senior, Fuad Bawazier/RMOL
Desakan agar Presiden Joko Widodo mencopot Sri Mulyani dari kursi Menteri Keuangan semakin santer terdengar belakangan ini.

Selain soal utang negara yang kian menumpuk, dorongan pencopotan Sri Mulyani juga disuarakan dari Parlemen yang menyebut dia tidak memiliki hubungan baik dengan MPR RI.

Menyoroti soal utang, Ekonom senior Fuad Bawazier mengatakan memang perlu ada perubahan pola kebijakan dari apa yang dilakukan Sri Mulyani dengan menumpuk utang tanpa disertai kemampuan bayar yang memadai.

Kata Fuad, jangankan membayar utang, Sri Mulyani justru mencari utang demi utang baru untuk membayar bunga dari utang sebelumnya.

"Sri Mulyani kan policy-nya seperti itu, merasa yang dilakukan itu menurut dia benar, tapi menurut saya ya salah," kata Fuad di Raden Bahari Restaurant, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (1/12).

Soal mencopot Sri Mulyani, Fuad enggan mengomentari. Pasalnya, itu adalah kewenangan Presiden Joko Widodo yang akan diukur soal seberapa cocok dia dengan Sri Mulyani.

"Kalau begitu tergantung presiden, cocok dengan cara itu atau tidak, kalau presiden merasa kompakan ya saya tidak
komentar," katanya.

Fuad hanya mengingatkan, jika tidak ada perubahan dan utang terus menumpuk, maka Indonesia hanya menunggu waktu untuk bangkrut.

"Yang dijalankan sekarang ini hanya soal waktu saja, membangkrutkan keuangan negara atau membangkrutkan BUMN," tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA