Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Presidensi G20, Jokowi: Selamat Datang di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 01 Desember 2021, 19:54 WIB
Buka Presidensi G20, Jokowi: Selamat Datang di Indonesia
Presiden Joko Widodo pada acara peluncuran Presidensi G20 secara virtual pada Rabu malam, 1 Desember/Repro
rmol news logo Presidensi G20 Indonesia untuk tahun 2022 dilakukan opening ceremony oleh pemerintah secara daring dan luring dari Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (1/12).

Presiden Joko Widodo mengaku bangga karena Indonesia dipercaya menjadi penyelenggara gelaran ratusan forum internasional selama hampir setahun ke depan.

"Kepercayaan ini adalah kesempatan Indonesia berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi dunia untuk membangun tata kelola dunia lebih sehat, adil, dan berkelanjutan berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," kata Jokowi dalam pidatonya secara virtual.

Atas dasar semangat tersebut, Jokowi menyatakan bahwa Presidensi G20 Indonesia mengsuung tema "Recover Toghether Recover Stronger", dan akan fokus mengerjakan tiga hal.

"Pertama penanganan kesehatan yang inklusif. Kedua transformasi berbasis digital. Dan ketiga transisi menuju energi berkelanjutan," ucap Jokowi.

Dalam acara launching ini, Jokowi mengajak delegasi negara-negara G20 untuk tidak hanya sekadar membahas secara bersama persoalan dunia, tetapi juga mencari solusi praktisnya.

"Kami akan menyambut baik ibu semua dengan penuh kegembiraan dan tangan terbuka. Selamat datang di Indonesia," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA