Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Prima: Oligarki Telah Injak-injak Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 02 Desember 2021, 08:26 WIB
Ketum Prima: Oligarki Telah Injak-injak Pancasila
Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono/Net
rmol news logo Sebagai sebuah partai Baru, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) sejak awal sudah menyatakan diri sebagai partainya rakyat biasa. Partai yang berasaskan Pancasila yang tegas menolak kekuasaan oligarki.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ditegaskan Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono, oligarki saat ini sudah secara terang-terangan mengkhianati cita-cita Proklamasi. Pun mengkhianati Preambule UUD 1945 yang di dalamnya termaktub Pancasila sebagai dasar negara dan kesejahteraan umum sebagai tujuan negara.

Terlebih Pancasila pun tegas menolak penindasan bangsa atas bangsa dan penindasan manusia atas manusia.

Sementara itu, sambungnya, oligarki yang berdiri di atas sistem liberal kapitalistik justru dengan sengaja menginjak-injak dasar negara Pancasila. Oligarki, lanjut Agus Jabo, juga tidak mengenal keadilan dan kerakyatan.

"Maka tugas Prima adalah mengembalikan sistem yang menjadi cita-cita Proklamasi, cita-cita para pendiri bangsa, yaitu masyarakat Indonesia yang berdikari, demokratis, tidak hanya politik, tetapi juga demokrasi ekonomi, maju untuk mewujudkan Indonesia yang adil makmur," paparnya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/12).

Agus kembali menekankan, sebagai partainya rakyat biasa, Prima harus hidup dari kekuatannya sendiri. Tidak boleh bersandar kepada oligarki.

"Karena kita anak kandung rakyat, maka kekuatan kita itu ada pada rakyat, dengan menghimpun segala potensi yang dimiliki rakyat, baik ekonomi maupun politik," demikian Agus Jabo.

Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-1 di Jakarta. Rencananya, Rapimnas perdana ini akan berlangsung di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Jalan Raden Shaleh Raya No. 16, Jakarta Pusat, mulai Jumat (3/12) hingga Minggu (5/12). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA