Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

KSAD dan Kapolda Metro Sweeping Keliling Monas Jelang Reuni 212

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Desember 2021, 10:27 WIB
KSAD dan Kapolda Metro Sweeping Keliling Monas Jelang Reuni 212
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sweeping Monas/RMOL
Jelang Reuni 212 di kawasan Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman melakukan sweeping di kawasan Monas, Kamis (2/12).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, keduanya menaiki buggy car bersama dengan jajaran. Mereka mengitari kawasan Patung Kuda yang sejatinya akan menjadi tempat reuni.

Polda Metro Jaya sendiri tidak menerbitkan izin Reuni 212 di Patung Kuda. Selain tidak memberi izin, Korps Bhayangkara juga menutup setidaknya 11 akses jalan menuju kawasan Monas untuk menghindari kerumunan akibat aksi.

Kesebelas akses jalan tersebut yakni Jalan MH Thamrin, Jalan Agus Salim, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan H Juanda, Jalan Veteran II, Jalan Veteran III, Jalan Veteran I, Jalan Majapahit, Jalan Museum, dan Jalan Budi Kemuliaan.

Penutupan tidak hanya berlaku bagi kendaraan pribadi, angkutan umum seperti TransJakarta juga tidak bisa melewati akses tersebut hingga pukul 21.00.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA