Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ferry Juliantono: Terima Kasih Umat Islam Telah Mendukung Perjuangan Ungkap Skandal PCR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Desember 2021, 14:54 WIB
Ferry Juliantono: Terima Kasih Umat Islam Telah Mendukung Perjuangan Ungkap Skandal PCR
Auditor Rakyat, Ferry Juliantono dan sejumlah aktivis saat jumpa pers Kaukus Masyarakat Sipil untuk Demokrasi dan Keadilan Sosial/Net
rmol news logo Dukungan umat Islam dalam mengusut tuntas bisnis PCR yang melibatkan pejabat negara sekelas menteri di negeri ini, mendapat sambutan baik dari Kaukus Masyarakat Sipil untuk Demokrasi dan Keadilan Sosial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di mana kaukus ini telah membentuk auditor rakyat untuk mengusut melakukan audit perusahaan PT GSI dan beberapa perusahaan lain terkait dugaan bisnis PCR yang melibatkan Luhut Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Salah satu Auditor Rakyat, Ferry Juliantono menyampaikan rasa terima kasih kepada umat Islam yang dalam Reuni 212 di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta yang menyerukan tekad untuk mendukung pengusutan bisnis PCR.

“Terima kasih kepada umat Islam yang menggelar Reuni 212 karena telah mendukung juga perjuangan untuk mengungkapkan skandal PCR,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/12).

Di satu sisi Ferry Juliantono juga memuji keberanian peserta aksi dalam melaksanakan Reuni 212, meski tidak dikehendaki oleh penguasa. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI-AD yang berhasil menjaga suasana tetap kondusif.

Lebih lanjut, Ferry memastikan bahwa dirinya dalam waktu dekat ini akan menjenguk Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan Munarman yang sedang mendekam dalam penjara.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra ini menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan auditor rakyat dan Kantor Akuntan Publik.

Auditor Rakyat nantinya akan melakukan audit perusahaan PT GSI dan beberapa perusahaan lain terkait dugaan bisnis PCR yang melibatkan Luhut Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain membentuk Auditor Rakyat, Ferry mengatakan, pihaknya juga membentuk posko pengaduan yang akan menerima pengaduan masyarakat maupun bukti-bukti kwitansi maupun dokumen lainnya yang berkaitan dengan PCR.

Ferry menjelaskan, sejak awal pihaknya menduga terjadi praktik kolusi dan nepotisme yang menjadi kunci dari masalah bisnis PCR yang melibatkan dua menteri Presiden Jokowi.

Sementara itu, dalam orasi di atas mobil komando di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Slamet Maarif mengajak peserta Reuni 212 untuk berani mengganyang koruptor.

Apalagi koruptor yang dengan tega mengutil uang rakyat di saat rakyat sedang mengalami krisis akibat pandemi.

Selain itu, dia juga mengajak peserta Reuni 212 untuk mendukung KPK mengusut tuntas dugaan bisnis PCR oleh pejabat negara.

“Wahai KPK, usut bisnis PCR. Ada indikasi koruptor besar di situ,” tegasnya.

“Siap dukung KPK?” sambung Slamet Maarif diiring sambutan “siap” dari massa aksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA