Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Komisi I DPR: Jangan Berasumsi, Tunggu Hasil Pemeriksaan Penyebab Kebakaran Gedung Cyber

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Desember 2021, 19:32 WIB
Komisi I DPR: Jangan Berasumsi, Tunggu Hasil Pemeriksaan Penyebab Kebakaran Gedung Cyber
Anggota Komisi I DPR RI fraksi Golkar, Dave Laksono/Net
Tidak perlu ada asumsi atau spekulasi dari sebab Kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber, Kuningan Barat, Jakarta Selatan pada Kamis (2/12) yang membuat banyak website terganggu.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengatakan, sebaiknya semua pihak menunggu hasil investigasi yang dilakukan aparat berwenang.

Pada suatu kejadian seperti kebakaran ini, kata Dave, ada banyak sebab. Bisa disebabkan masalah teknis gedung atau kelalaian bahkan kesengajaan.

"Sebaiknya kita menunggu hasil pemeriksaan, apakah itu kelalaian murni atau memang ada kesengajaan," ujar Dave Laksono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/12).

Legislator Partai Golkar ini berpandangan positif, bahwa memang perlu adanya perbaikan pada sisi pengamanan gedung usai kejadian tersebut.

"Akan tetapi ini menunjukkan adanya kekurangan di sisi pengamanan yg perlu revisi dan pemeriksaan ulang," tandasnya.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Api berhasil dipadamkan petugas damkar 30 menit setelah kejadian.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Selatan, Herbert Plider Lomba Gaol mengatakan, banyak karyawan terjebak saat kejadian dan satu orang dilaporkan tewas.

"Ada satu yang meninggal. Pekerja usia 18 tahun. Dia (bekerja sebagai) teknisi," katanya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA