Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Musda DPD Demokrat Riau Pilih Agung Nugroho, Muzamil Baharudin: Manusiawi Kalau Ada yang Kecewa

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 02 Desember 2021, 20:00 WIB
Musda DPD Demokrat Riau Pilih Agung Nugroho, Muzamil Baharudin: Manusiawi Kalau Ada yang Kecewa
Musyawarah Daerah V DPD Partai Demokrat Provinsi Riau/Net
Musyawarah Daerah V DPD Partai Demokrat Provinsi Riau akhirnya berlangsung tertib sesuai AD/ART serta peraturan organisasi yang berlaku, Selasa (30/11).

Setelah tiga kali mengalami perdebatan soal perubahan waktu, dua belas DPC Demokrat se-Provinsi Riau secara aklamasi memilih Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau sebagai calon tunggal Ketua DPD.

“Percepatan Musda merupakan kehendak seluruh pemilik suara," kata Ketua DPC Kepulauan Meranti sekaligus jurubicara seluruh DPC Demokrat se-Riau, Muzamil Baharudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/12).

Muzamil menjelaskan, dinamika Musda V DPD Demokrat Riau sebagai hal yang biasa.

"Ada yang kecewa, ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih. Semua itu manusiawi, lumrah dalam berpartai," jelas Muzamil.

Nantinya, Agung akan menggantikan Asri Auzar setelah disahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di sisi lain, Ketua DPC Demokrat Rokan Hulu, Kelmi Amri mengamini ada dinamika yang terjadi dalam perjalanan Musda.

"Memang ada perbedaan dan silang pendapat, tapi ini biasa dan tidak perlu ditanggapi berlebihan. Kami yakini Partai Demokrat tetap solid dan kami siap bekerja untuk konsolidasi dan pemenangan Pemilu 2024," paparnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA