Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Aqil Surati Rais Aam PBNU, Usul Rapat Penentuan Waktu Muktamar NU Digelar 7 Desember

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Desember 2021, 17:40 WIB
Said Aqil Surati Rais Aam PBNU, Usul Rapat Penentuan Waktu Muktamar NU Digelar 7 Desember
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj saat menemui Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Jumat (3/12)/Ist
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj telah berkirim surat resmi kepada Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar terkait pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama yang akan diselenggarakan di Lampung.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan, surat tersebut pada intinya adalah harapan untuk bisa melaksanakan rapat dalam rangka menentukan jadwal Muktamar NU.

"Surat itu  untuk bersama-sama menyelenggarakan Rapat Harian Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU guna menjadwal penyelenggaraan Muktamar NU ke 34 di Lampung," ujar Helmy kepada wartawan, Jumat (3/12).

Dijelaskan Helmy, memang pada Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar (Munas-Konbes) NU sudah memutuskan agar Muktamar digelar pada 23-25 Desember. Tetapi, jadwal tersebut harus diubah seiring kebijakan pemerintah perihal pengendalian pandemi Covid-19.

"Sehubungan dengan ketentuan PPKM level 3 yang diberlakukan pemerintah, maka kami taat kepada keputusan pemerintah dengan menentukan kembali jadwal Muktamar ke-34," katanya.

Pada surat tersebut, lanjutnya, disampaikan usulan agar rapat harian untuk penentuan jadwal Muktamar bisa digelar pada pekan depan.

"Rapat Harian Syuriyah dan Harian Tanfidziyah ini diusulkan diselenggarakan pada Hari Selasa, 7 Desember 2021 di Gedung PBNU dengan penerapan protokol kesehatan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA