Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PKR Yakin Kapolri Bisa Wujudkan Harapan Presiden Perbaiki Indeks Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 03 Desember 2021, 17:41 WIB
Sekjen PKR Yakin Kapolri Bisa Wujudkan Harapan Presiden Perbaiki Indeks Demokrasi
Presiden Joko Widodo saat melantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Harapan Presiden Joko Widodo agar indeks kebebasan berpendapat dan kepuasan masyarakat di bidang hukum meningkat, diyakini bisa terwujud.

Keyakinan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR), Yosef Sampurna Nggarang kepada wartawan, Jumat (3/12).

Yosef Sampurna Nggarang yakin karena Jokowi menyampaikan kegelisahan atas kenyataan yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini di hadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang merupakan orang kepercayaannya.

“Saya meyakini harapan Presiden Jokowi bisa terwujud,” ujarnya.

Apalagi, sambung Yosef Sampurna Nggarang, langkah Kapolri dalam mewujudkan hal itu sudah mulai terlihat nyata. Misalnya dengan kebijakan inklusif dan mengedepankan aspek HAM dalam penegakan hukum.

Ada beberapa yang sudah dan sedang diimplementasikan dari kebijakan yang inklusif itu. Antara lain, memerintahkan seluruh jajarannya untuk tidak alergi dengan kritik publik, menggelar lomba mural, memecat anggota yang indisipliner.

“Sementara yang sedang dijalankan dalam beberapa hari ini adalah lomba orasi atau pidato dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM). Yang lainnya, beberapa soal bisa diselesaikan dengan langkah mitigasi persoalan,” urainya.

Yos yakin Kapolri memahami keinginan dan kehendak Presiden Jokowi. Sekalipun ada tantangan di level staf bawahnya yang cenderung tidak mau menghendaki keinginan kepala negara.

“Tapi kita harus optimis ada perubahan,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA