Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Supervisi Daring Telkom untuk Industri Pariwisata Berkualitas Sesuai Harapan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 03 Desember 2021, 23:16 WIB
Supervisi Daring Telkom untuk Industri Pariwisata Berkualitas Sesuai Harapan Jokowi
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar pandjaitan pimpin Rakornas Lima DPSP/Ist
rmol news logo Pemerintah terus berkomitmen mewujudkan pemerataan pembangunan pariwisata dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Untuk mewujudkannya, pemerintah juga telah menggelar rapat koordinasi nasional pengembangan lima destinasi pariwisata super prioritas (Rakornas Lima DPSP).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan itu mengusung tema “Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Transformasi dan Pengembangan Pariwisata Berkualitas secara Berkelanjutan”.

Rapat tersebut turut dihadiri Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara yang memperkenalkan aplikasi Tomps untuk membantu proses monitoring proyek DPSP secara digital.

“Kami mengedepankan kemudahan dalam mengelola proyek melalui supervisi daring,” papar Edi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/12).

Menurut Edi, aplikasi tersebut sebagai salah satu bentuk kerja Telkom Indonesia untuk menciptakan pariwisata berkualitas.

Di sisi lain, Menko Luhut menyebut telah ada arahan dari Presiden Joko Widodo agar DPSP mendapat dukungan secara penuh, termasuk melalui pembangunan dan pengembangan infrastruktur.

Rakornas tersebut turut dihadiri perwakilan dari jajaran pemerintah, pelaku bisnis, pengelola badan otorita, BUMN, dan ekosistem digital. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA