Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Politikus Gerindra Anggap Pemulihan Ekonomi Indonesia Membaik

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 04 Desember 2021, 03:04 WIB
Politikus Gerindra Anggap Pemulihan Ekonomi Indonesia Membaik
Anggota Komisi XI DPR RI fraksi Gerindra Heri Gunawan/Net
Rasa syukur atas tren penurunan drastis pandemi Covid-19 di Indonesia. Ini diiringi aktivitas ekonomi yang juga berangsur membaik sejak Agustus karena pelonggaran pembatasan aktivitas. Tercatat, pertumbuhan PDB Indonesia pada Triwulan ke-2-2021 membawa perekonomian Indonesia melampaui tingkat sebelum pandemi.

"Alhamdulillah. Arah pemulihan ekonomi di sisi permintaan telah relatif merata baik dari sisi konsumsi, investasi, ekspor dan impor, maupun dari sisi produksi," kata Anggota Komisi XI DPR RI fraksi Gerindra Heri Gunawan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat malam (3/12).

Namun demikian, penyebaran varian Delta yang cepat dan ancaman varian baru Omicron telah meningkatkan ketidakpastian. Bagi Indonesia, kata Hergun, sapaan karib Heri Gunawan, kondisi ketidakpastian menjadi momentum reformasi.

"Saat ini, reformasi struktural telah mulai meningkatkan produktivitas sumberdaya manusia Indonesia," tuturnya.

Sedangkan, tujuan negara Indonesia sebagai negara sebagai mana tercantum dalam pembukaan UUD adalah untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Di situ juga dinyatakan dengan jelas bahwa Indonesia adalah negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, artinya Indonesia tidak hanya mengakui agama yang ada, tetapi Indonesia juga mengakui nilai-nilai agama dan ketuhanan yang harus diterapkan dalam kehidupan negara-bangsanya, termasuk ekonomi.

"Tujuan kita sebagai negara  sangat  sesuai dengan nilai-nilai universal yang didasarkan pada maqashid syariah (tujuan syariah), yang berfokus pada bagaimana mencapai keadilan sosial dan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA