Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PPP Janjikan Ridwan Kamil Bisa Langsung Jadi Elite Jika Mau Gabung

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 04 Desember 2021, 09:59 WIB
PPP Janjikan Ridwan Kamil Bisa Langsung Jadi Elite Jika Mau Gabung
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
Rencana Gubernur Jawa Barat yang mengumumkan akan bergabung dengan partai politik pada tahun 2022 nanti disambut baik kalangan elite politik Indonesia.

Salah satunya, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani yang membuka pintu lebar untuk Ridwan Kamil andai benar ingin bergabung.

"PPP membuka pintu lebar untuk Kang Emil bergabung," ujar Arsul Sani kepada wartawan, Sabtu (4/12).

Dikatakan Arsul, kapabilitas dan kompetensi yang dimiliki mantan Walikota Bandung dua periode itu akan membuat dia langsung menjadi salah satu elite jika bergabung dengan PPP.

"Insyaallah kalau di PPP orang dengan kapasitas seperti Kang Emil akan langsung menjadi elite partai dan tidak banyak berkompetisi dengan kader-kader PPP lain," katanya.

Wakil Ketua MPR RI ini melanjutkan, PPP tidak memiliki banyak teknokrat unggul seperti Ridwan Kamil. Hal ini, tentu berbeda dengan partai politik lain di mana teknokrat harus berkompetisi untuk bisa disebut sebagai elite.

"Ini bisa dibandingkan dengan partai, orang-orang dengan background seperti itu sudah banyak sehingga harus terjadi kompetisi internal yang ketat lebih dulu untuk bisa tampil di depan dan menjadi 'primus interpares'," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA