Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Menteri Nyapres, Publik akan Pilih Prabowo Subianto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 04 Desember 2021, 11:33 WIB
Jika Menteri Nyapres, Publik akan Pilih Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi jawara dengan elektabilitas terbaik di antara anggota Kabinet Indonesia Maju untuk berlaga di Pilpres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu hasil survei yang dipaparkan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah dalam diskusi bertema "Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi dan Dalmoak Konstelasi Politik 2024", Sabtu (4/12).

"Prabowo Subianto unggul 14,5 persen disusul (Menteri Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno 12,8 persen dan (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto 4,2 persen," ujar Dedi.

Dikatakan Dedi, hanya 14 nama menteri yang mendapatkan suara responden dari total 34 anggota kabinet. Suara itu juga tidak cukup bagus, yakni di bawah 2 persen.

Mereka adalah Mendagri Tito Karnavian, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menko Marves Luhut B. Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Berikutnya, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, Suharso Monoarfa, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

"Sementara masih ada responden yang tidak menjawab atau menjawab tidak tahu sebanyak 63,1 persen," demikian Dedi.

Survei yang melibatkan 1.200 responden ini dilakukan selama periode 29 November-2 Desember 2021 dengan metode multistage random sampling.

Adapun toleransi kesalahan yang dipakai 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA