Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Konsolidasi, NasDem Wilayah Jawa I Naikan Target Jumlah Anggota Legislatif Terpilih di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 04 Desember 2021, 18:33 WIB
Mulai Konsolidasi, NasDem Wilayah Jawa I Naikan Target Jumlah Anggota Legislatif Terpilih di Pemilu 2024
Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai NasDem, Ahmad Effendy Choirie/Net
rmol news logo Langkah-langkah ubtuk mencapai target pemenangan di Pemilu Serentak 2024 dipersiapkan Partai Nasional Demokrat (NasDem), dengan menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Wilayah Jawa I.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai NasDem, Ahmad Effendy Choirie menjelaskan, konsolidasi ini dilaksanakan untuk memastikan kemenangan wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Banten.

Sosok yang kerap disapa Gus Choi ini menuturkan, pihaknya menargetkan tiga kursi DPR-RI atau satu kursi untuk masing-masing daerah pemilihan (Dapil), baik di Jakarta maupun Banten.

"Totalnya jadi 6 kursi di kedua provinsi," ujar Gus Choi dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (4/12).

Selain itu, dia juga mengungkapkan target untuk tingkat DPRD Provinsi. Dimana NasDem menargetkan minimal 15 kursi di DKI Jakarta dan 10 kursi di Banten.

"Untuk DPRD Kabupaten/Kota di Banten, kita pasang target 30 kursi," katanya.

Ketua Fraksi DPR-RI Partai NasDem ini menllihat, tahun politik 2024 adalah momentum sekaligus tantangan yang hebat bagi semua partai termasuk NasDem. Sebab akan digelar pemilihan umum untuk presiden dan wakil presiden, kepala daerah, dan anggota legislatif.

Namun kata Gus Choi, bagi NasDem pesta demokrasi 2024 tersebut akan menjadi tonggak penentuan bagi perjalanan politik berikutnya.

"Kenaikan jumlah anggota legislatif dan keterpilihan kader-kader partai untuk jabatan kursi eksekutif adalah harga mati," ucapnya.

Dalam konsolidasi kali ini, anggota Fraksi DPR-RI Partai NasDem, Ahmad Sahroni, memberikan pengarahan tentang strategi pemenangan di Wilayah Jawa I yang tergolong berat.

Sebab, dijelaskan Gus Choi yang juga Bendahara Umum NasDem, dalam mencapai target pemenangan diperlukan need assessments, konsolidasi struktural, penyusunan rencana aksi yang terukur dan workable, serta rekrutmen bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang memiliki modal kedikenalan, kedisukaan, dan kedipilihan yang cukup.

"Tanpa ini semua, akan sulit atau bahkan mustahil kita menang," tuturnya.

Dalam kegiatan konsolidasi yang digelar sejak Jumat kemarin (3/12) ini juga dilakukan penjaketan kepada tokoh-tokoh politik yang bergabung ke Partai NasDem.

Di antara tokoh yang bergabung adalah Aeng Haerudin mantan Ketua DPRD Provinsi Banten periode 2009-2014 dari Partai Demokrat, dan Mohammad Ongen Sangaji mantan anggota DPRD dan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA