Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Airlangga Hartarto Perintahkan Kader Golkar Dirikan Posko Pengungsian Bantu Terdampak Erupsi Semeru

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 05 Desember 2021, 14:19 WIB
Airlangga Hartarto Perintahkan Kader Golkar Dirikan Posko Pengungsian Bantu Terdampak Erupsi Semeru
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
Bencana erupsi Gunung Semeru yang hingga kini telah menelan 13 korban meninggal menjadi perhatian Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga menyampaikan duka citanya atas peristiwa bencana alam erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur yang terjadi Sabtu sore (4/12).

“Saya atas nama Partai Golkar turut berduka atas peristiwa bencana alam erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur, yang menimbulkan dampak pengungsi di beberapa tempat,” ujar Airlangga Hartarto, (5/12).

Menko Perekonomian ini mengimbau masyarakat di daerah terdampak untuk tetap waspada dan menjauhi radius yang berbahaya.

Selain itu, Airlangga meminta masyarakat melakukan evakuasi ke tempat-tempat pengungsian yang telah ditentukan pemerintah.

Airlangga menginstruksikan kepada kader Partai Golkar di Jawa Timur untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak akibat erupsi Semeru.

“Kepada kader Partai Golkar di Jawa Timur, saya instruksikan untuk bergerak cepat membantu pengungsi di daerah yang terdampak dengan membuat posko pengungsian dan dapur umum,” kata Airlangga.

Partai Golkar juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar segera membantu masyarakat yang terdampak dengan memenuhi kebutuhan dasar berupa sembako dan membagikan masker bagi para pengungsi.

“Saya juga sudah minta Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar untuk segera ke lokasi bencana membagikan kebutuhan dasar masyarakat berupa sembako, mendirikan dapur umum dan berkoordinasi dengan Yellow Clinic untuk mendirikan posko kesehatan,” imbuh Airlangga Hartarto.

“Partai Golkar juga menginstruksikan kepada Yellow Clinic untuk segera membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru," pungkas Airlangga.

Airlangga berharap, dampak akibat bencana erupsi Gunung Semeru tidak menimbulkan korban jiwa yang lebih banyak, termasuk dampak sosial lebih besar bagi masyarakat di daerah sekitarnya.

ARTIKEL LAINNYA