Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Sukseskan Muktamar NU, Banser Jalani Pendidikan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 05 Desember 2021, 21:00 WIB
Siap Sukseskan Muktamar NU, Banser Jalani Pendidikan Khusus
Satkornas Banser NU melakukan Diklatsus bagi Banser protokoler dan Banser lalu lintas (Balantas) di Ponpes Darus Sa'adah, Lampung Tengah/RMOL
rmol news logo Proses persiapan Muktamar Nahdlatul Ulama ke 34 di Lampung terus dilakukan. Unsur Panitia nasional dan badan otonom terus menjalankan tugasnya masing-masing.

Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU turut berpartisipasi mengawal suksesnya penyelenggaraan forum tertinggi di jamiyah NU ini.

Kepala Satkornas Banser, Hasan Basri Sagala mengatakan, pihaknya siap mengawal pelaksanaan Muktamar NU di Lampung. Untuk itu, pihaknya mengadakan pendidikan dan latihan khusus (Diklatsus) bagi Banser protokoler dan Banser lalu lintas (Balantas).

Pendidikan ini, kata Hasan, untuk memberi bekal bagi para Banser untuk membantu kerja para panitia selama Muktamar berlangsung.

Kata Hasan, kegiatan itu digelar sebagai penerapan menjalankan perintah Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Pesan Yaqut, ditambahkan Hasan, adalah memerintahkan kepada kader Ansor dan Banser untuk berpartisipasi aktif mengawal pelaksanaan Muktamar NU.

"Sesuai dengan perintah Ketua Umum PP GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas bahwa semua kader Ansor dan Banser berkewajiban mensukseskan dan mengawal pelaksanaan Muktamar," demikian kata Hasan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (5/12).

Acara Diklatsus yang diinisiasi Satkorwil Banser Provinsi Lampung dan dilakukan di Ponpes Darus Sa'adah, Kabupaten Lampung Tengah mulai tanggal 3-5 Desember 2021.

Ponpes Darus Sa'adah adalah pesantren milik Rais Syuriah PWNU Lampung, KH Muhsin Abdillah yang sekaligus menjadi pusat acara Muktamar NU. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA