Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Muktamar NU, Besok PBNU Gelar Konferensi Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 06 Desember 2021, 15:58 WIB
Bahas Muktamar NU, Besok PBNU Gelar Konferensi Besar
Ketua PBNU bidang Ekonomi Umarsyah selaku Koordinator Pelaksana Konbes NU/RMOL
rmol news logo Bahas agenda muktamar, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan mengadakan Konferensi Besar pada Selasa besok (7/12) .

Terkait dengan agenda Konbes NU, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar menunjuk Ketua PBNU bidang Ekonomi Umarsyah dan Wasekjen PBNU Ishfah Abidal Azis sebagai Koordinator dan Sekretaris Pelaksana Konbes NU.

Dalam surat bernomor 4279/A.II.03/12/2021 yang ditandatangi tunggal tertanggal (5/12) itu, Kiai Mif menugaskan kedua orang itu untuk bertanggung jawab melaksanakan agenda Konbes NU.

Konbes itu nantinya akan membahas dan menetapkan tanggal definitif pelaksanaan Muktamar ke 34 NU.

Selain itu, dalam Konbes itu juga akan menunjuk dan menetapkan penanggung jawab muktamar.

Sementara itu, Koordinator pelaksana Konbes NU, Umarsyah mengatakan, dirinya akan taat dan patuh terhadap perintah Rais Aam. Sebab, dalam organisasi NU, Rais Aam adalah pemimpin tertinggi organisasi.

Umarsyah juga menjelaskan, agenda Konbes adalah proses organisasi yang dijalani PBNU untuk mengambil keputusan sesuai aturan organisasi.

Agenda ini, kata Umarsyah juga merupakan bagian dari respons mengakomodir aspirasi PWNU seluruh Indonesia yang disampaikan langsung kepada Rais Aam beberapa waktu lalu.

"Apapun kita akan komitmen, sejatinya Rais Aam adalah pemimpi tertinggi NU. Kami akan taat dan tawadhu pada perintah Rais Aam. Konbes diselenggarakan untuk melegalisasi keputusan secara konstitusi organisasi," demikian kata Umarsyah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin sore (6/12).

Terkait dengan lokasi Konbes sendiri, Umarsyah memastikan akan dilaksanakan selama 2 hari di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Umarsyah juga mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus baik Syuriah, tandfidziyah, pimpinan lembaga dan badan otonom untuk hadir dalam agenda Konbes.

Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan yang diharuskan mengikuti Konbes untuk bersama-sama berkumpul. Menurut Umarsyah, partisipasi para pemangku kepentingan di struktural akan dapat melancarkan dan mensukseskan Muktamar NU.

"Kita bersama-sama hadiri Konbes besok, bersama-sama membahas agenda Muktamar dan hal penting lainnya terkait jamiyah Nahdlatul Ulama," tambah Umarsyah.

Dalam Konbes itu nantinya akan dihadiri jajaran Syuriah dan Tandfidziyah PBNU dan PWNU seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA