Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Andre Rosiade, Dirut PLN Baru Harus Lakukan Pembenahan dan Transformasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 06 Desember 2021, 17:01 WIB
Harapan Andre Rosiade, Dirut PLN Baru Harus Lakukan Pembenahan dan Transformasi
Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo/Net
rmol news logo Penunjukan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) yang baru mendapat sambutan baik dari Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. Dia berharap pengganti Zulkifli Zaini itu bisa melakukan pembenahan dan transformasi di tubuh perusahaan listrik pelat merah.

"Seperti arahan yang sudah disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat pelantikan, Dirut yang baru harus mampu melakukan perbaikan model bisnis agar lebih efektif dan efisien," ujarnya kepada wartawan, Senin (6/12).

Diingatkan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu bahwa tantangan PLN bukan sebatas perbaikan finansial, tetapi juga bagaimana menghadapi tantangan zaman di mana isu energi baru terbarukan menjadi kebutuhan utama demi menciptakan lingkungan yang berkesinambungan.

Berdasarkan data yang dikantonginya, 67 persen kebutuhan energi saat ini masih bersumber dari batubara. Untuk itu, Dirut PLN harus mampu memetakan rencana transisi energi dari fosil menuju energi baru terbarukan secara jelas.

“Kuncinya pembenahan dan transformasi. Benahi finansial perseroan, lakukan transformasi bisnis dalam menghadapi tren baru seperti ekosistem kendaraan listrik yang mulai marak di Indonesia," sambungnya.

Kepada Darmawan, Andre menekankan untuk amanah dalam mengemban tugas memimpin BUMN dan memberikan kontribusi sebesar-besarnya kepada negara.

“Terpenting harus memiliki dampak sosial seluas-luasnya berupa peningkatan pelayanan kepada masyarakat" kata Andre. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA