Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Konbes NU Digelar Besok, Banser Siap Beri Pengamanan Total

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 06 Desember 2021, 17:39 WIB
Konbes NU Digelar Besok, Banser Siap Beri Pengamanan Total
Kasatkornas Banser NU Hasan Basri Sagala/RMOL
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) di Jakarta, Selasa (7/12) besok.

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menyatakan siap mengamankan kegiatan itu. Konbes digelar untuk menetapkan waktu pelaksanaan muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Hasan Basri Sagala mengatakan, pengamanan Konbes ini dilakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab Banser dalam menjalankan amanat organisasi.

Selain pengamanan di lokasi acara, Hasan memastikan Banser juga akan menjaga keselamatan peserta Konbes, utamanya para kiai.

"Jadi kita amankan secara total. Tanpa dimintapun, Banser otomatis terjun menjaga kiai-kiai dan peserta lainnya agar gelaran Konbes bisa berjalan aman dan menghasilkan kesepakatan yang bisa bermanfaat banyak, khususnya bagi warga nahdliyin," kata Hasan Basri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/12).

Untuk melakukan pengamanan ini, Banser juga akan berkoordinasi dengan aparat baik Polri dan TNI.

Hasan mengungkapkan, personel Banser yang diterjunkan adalah dari wilayah DKI Jakarta. Jika memang membutuhkan penambahan personel, Hasan menyebutkan, ribuan anggota Banser di wilayah Bodetabek siap dikerahkan.

Hasan Basri menilai, Konbes adalah agenda organisasi sebagai forum tertinggi untuk memutuskan hal-hal yang dianggap mendesak atau penting.

Ditambahkan Hasan, jelang Muktamar ke-34 NU, Konbes juga memiliki agenda-agenda mendesak yang membutuhkan penyikapan organisasi.

"Penyikapan organisasi ini bersifat segera karena berkaitan dengan jalannya NU ke depan. Untuk itu, sudah seharusnya Banser berkomitmen menyukseskan perhelatan nasional ini," terangnya.

Hasan Basri berharap, Konbes NU besok tidak diganggu oleh pihak-pihak yang mengacaukan agenda penting ini.

Banser, kata Hasan, memiliki tekat menindak tegas jika ada pihak yang sengaja ingin mengacaukan jalannya Konbes.

"Konbes ini bagian dari amanat organisasi dan disepakati mayoritas PWNU se-Indonesia. Untuk itu marilah bersama-sama menghormati dan menyukseskan," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA