Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ganjar Pranowo Berangkatkan Logistik dan Relawan Bantu Korban Erupsi Semeru

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Desember 2021, 21:26 WIB
Ganjar Pranowo Berangkatkan Logistik dan Relawan Bantu Korban Erupsi Semeru
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas langsung pengiriman bantuan untuk terdampak erupsi Gunung Semeru/RMOL
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberangkatkan paket bantuan logistik dan sumber daya manusia untuk membantu warga korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas langsung pengiriman bantuan logistik berupa kasur, perlengkapan pakaian wanita, balita hingga Lansia, perlengkapan rumah tangga, dan dua tangki air bersih.

“Apapun dari Jawa Tengah hari ini mencoba membantu saudara-saudara kita dari operasi kemanusiaan ini agar bisa meringankan beban mereka,” ucap Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/12).

Dikatakan Ganjar, paket bantuan dan para relawan yang menuju ke lokasi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, akan melalui akses Kabupaten Malang.

“Saya juga komunikasi dengan kades-kades juga tadi dikasih peta, kebutuhan-kebutuhan apa yang ada dan jalur-jalur yang bisa dimasuki atau barangkali perlu bantuan untuk bisa dimasuki,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengimbau, kepada para relawan ketika sudah sampai di lokasi bencana, agar langsung berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Saya minta kawan-kawan begitu datang, lapor, BKO kan diri untuk menerima perintah,sehingga nanti kita tidak jalan sendiri, tapi terorganisasikan dengan baik di sana,” pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA