Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gotong Royong Bantu Korban Letusan Semeru, PDIP Terjunkan Baguna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 07 Desember 2021, 13:37 WIB
Gotong Royong Bantu Korban Letusan Semeru, PDIP Terjunkan Baguna
Ketua DPD PDIP Jatim dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi bersama tim Baguna saat memberikan bantuan ke warga terdampak letusan Gunung Merapi/RMOL
rmol news logo DPP PDI Perjuangan menerjunkan Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna)  untuk bergotong royong membantu evakuasi pengungsi, pembuatan dapur umum, hingga bantuan selimut, masker dan obat-obatan korban erupsi Gunung Semeru.

“Baguna PDI Perjuangan Provinsi Jatim memimpin tanggap darurat dengan dibantu Baguna dari DPC Lumajang, Surabaya, dan hari ini diperkuat dengan DPC Malang, Jember, dan Banyuwangi," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (7/12).

Selaras dengan itu, Hasto menyatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung menugaskan Ribka Tjiiptaning, Sri Rahayu, dan Sadar Restu untuk memimpin gerak Baguna dalam membantu rakyat korban letusan Gunung Semeru.

Sementara, Kepala Baguna Pusat, Max Ruland Boseke dan Sekretaris Baguna Alvian Feoh diminta melakukan gelar pasukan Baguna se-Jabodetabek untuk mengantisipasi banjir di wilayah tersebut.

“Bu Risma dalam kapasitas sebagai Menteri Sosial langsung turun ke lapangan, melakukan koordinasi dengan BMKG, BNPB, Basarnas dan dengan aparatur pemerintah daerah termasuk melakukan relokasi tempat pengungsian ke daerah aman setelah mendapatkan informasi dari Direktorat Jendral Vulkanologi dan Geologi Kementrian ESDM," katanya.

Baguna PDIP, kata Hasto, terbukti aktif bergerak dengan semangat gotong royong membantu rakyat tanpa membeda-bedakan pilihan politiknya.

Dijelaskan Hasto, motto Baguna sebagaimana ditetapkan oleh Ibu Mega, yakni tanggap darurat, gerak cepat, tepat sasaran, telah diterjemahkan dalam protap operasional dalam penanggulangan bencana.

"Apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, termasuk melalui gerak cepat Baguna di dalam menolong rakyat, terbukti efektif dan rakyat terus memberikan kepercayaan kepada Partai," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA