Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perjuangkan Presidential Threshold 0 Persen, Refly Harun dan Fery Juliantono Layangkan Gugatan ke MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 07 Desember 2021, 16:16 WIB
Perjuangkan <i>Presidential Threshold</i> 0 Persen, Refly Harun dan Fery Juliantono Layangkan Gugatan ke MK
Refly Harun sedang di MK mendampingi Ferry Juliantono/Repro
rmol news logo Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun didampingi Lawyernya, Fery Juliantono menyambangi Mahkamah Konstitusi (MK) pada Selasa siang (7/12). Mereka datang untuk melayangkan gugatan terkait ambang batas pencalonan presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Refly mengatakan, ia bersama Kuasa Hukum memperjuangkan permohonan kepada MK mengenai Presidential Threshold (PT) nol persen untuk Pemilu 2024.

"Mas Fery Julianto lawyernya Refly Harun. Doakan sobat RH sekalian mudah-mudahan perjuangan kita berhasil untuk menjadikan Presidential Threshold  0 persen," kata Refly Harun dalam siaran di kanal YouTube pribadinya, Refly Harun Channel, pada Selasa siang (7/12).  

Refly menegaskan, perjuangannya untuk mengupayakan Presidential Threshold 0 persen ini bukan untuk kepentingan pemohon dan lawyer.

Menurutnya, ini semua untuk kepentingan bangsa Indonesia agar mendapatkan calon-calon presiden yang amanah, bermutu di 2024 mendatang.

"Dengan memberikan slot lebih banyak calon-calon itu, siapapun dia," katanya.

Sementara itu, Fery Julianto meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar menang dalam gugatan Presidential Threshold 0 persen ini.

Kata Ferry, jika gugatannya menang, maka hal itu adalah kemenangan rakyat Indonesia.

"Ini ikhtiar kita, perjuangan kita bersama. Saya didampingi Mas Refly Harun ingin menempuh jalur untuk mengajukan permohonan kepada MK supaya nanti segera disidangkan MK dan kita bisa menangkan Presidential Threshold ini 0 persen," tuturnya.

"Rakyat punya pilihan lebih banyak calon pemimpin bangsa, insyaallah kita bisa dapatkan calon pemimpin nasional yang lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungannya," demikian Fery.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA