Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Luhut: Pemerintah Ingin Kebijakan PPKM Saat Nataru Dibuat Lebih Seimbang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 08 Desember 2021, 10:13 WIB
Jubir Luhut: Pemerintah Ingin Kebijakan PPKM Saat Nataru Dibuat Lebih Seimbang
urubicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jodi Mahardi/Net
rmol news logo Pemerintah memang telah membatalkan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia untuk libur Natal dan Tahun Baru 2022. Nantinya, kebijakan PPKM akan lebih menyeimbangkan situasi yang ada.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu jelas Jurubicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jodi Mahardi kepada wartawan, Rabu (8/12).

“Kebijakan PPKM di masa nataru akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap akan digencarkan,” ujarnya.

Menurut Jodi, penanganan tersebut sudah cukup baik dilakukan pemerintah selama ini. Maka dari itu, pemerintah memutuskan untuk membuat kebijakan yang lebih seimbang dengan tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah menjelang momen natal dan tahun baru.

"Penerapan level PPKM selama nataru akan tetap mengikuti assesment situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini. Tetapi, dengan tentunya pengetatan. Keputusan ini juga didasarkan pada capaian vaksinasi dosis 1 di Jawa dan Bali yang sudah mencapai 76 persen dan dosis dua yang mendekati 56 persen,” katanya.

Dia menambahkan vaksinasi akan terus digenjot hingga saat ini telah mencapai 64 persen dan 42 persen untuk dosis 1 dan 2 di Jawa Bali.

"Sebagai perbandingan, belum ada masyarakat Indonesia yang divaksinasi pada periode nataru tahun lalu. Hasil survei juga menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia juga sudah memiliki antibodi covid -19 yang baik,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA