Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emil Dardak Sambut Baik Instruksi AHY untuk Korban Erupsi Semeru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 Desember 2021, 10:43 WIB
Emil Dardak Sambut Baik Instruksi AHY untuk Korban Erupsi Semeru
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) yang juga Wakil Bupati Jatim, Emil Elestianto Dardak/Net
rmol news logo Instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut baik oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) yang juga Wakil Bupati Jatim, Emil Elestianto Dardak.

Dalam instruksi itu, AHY meminta kader Partai Demokrat, khususnya yang berada di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya diinstruksikan untuk cepat tanggap membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Mas AHY, harus senantiasa memberikan dukungan yang konkret kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak bencana. Untuk itu, kami telah melakukan implementasi dan eksekusi penyaluran berbagai bantuan termasuk pendirian tenda medis,” kata Emil dalam keterangannya, Rabu (8/12).

Sementara itu, Kepala BPPM DPP Partai Demokrat Ali Muhammad Suharli mengatakan, pendirian tenda medis sangat dibutuhkan masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru untuk mengantisipasi penyakit pasca bencana.

“Biasanya H+3 hingga H+5 setelah bencana akan muncul kasus-kasus seperti ISAP, diare, dan pneumonia. Jadi Partai Demokrat ‘Peduli Semeru’ selain mendistribusikan bantuan juga mendirikan posko medis untuk melayani masyarakat terdampak,” kata Ali.

Posko medis Demokrat yang didirikan di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, dikomandoi langsung oleh Dokter Agung Mulyono yang terdiri dari 5 (lima) dokter, 3 (tiga) tenaga medis, dan 2 (dua) tenaga operasional.

“Tim medis sudah sampai di posko tadi malam, dan pagi ini langsung melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dari update informasi yang kami terima, posko medis Demokrat menargetkan melayani kesehatan masyarakat sampai 250 pasien/hari,” katanya.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, bahwa dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, selain melayani masyarakat di posko medis juga melakukan pelayanan dari rumah ke rumah.

“Posko yang dibantu tim medis/dokter ini selain melayani warga yang datang, juga melakukan pelayanan dari rumah ke rumah (door to door), sehingga posko medis ini menjadi penting sekali, apalagi ada kerawanan penyakit setelah 3 hari erupsi Gunung Semeru,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA