Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa PKS dan Golkar, Baleg Sepakati Naskah RUU TPKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 Desember 2021, 18:55 WIB
Tanpa PKS dan Golkar, Baleg Sepakati Naskah RUU TPKS
Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas saat memimpin rapat pengambilan keputusan di Baleg DPR RI/Repro
rmol news logo Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menyetujui rancangan undang undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) sebagai naskah inisiatif DPR RI.

Keputusan itu diambil Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas saat memimpin rapat pengambilan keputusan di Ruang Baleg DPR RI, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/12).

"Dengan demikian saya ingin menanyakan sekali lagi kepada bapak ibu anggota Baleg, apakah draf RUU TPKS dapat kita setujui?" tanya Supratman disambut jawaban setuju peserta rapat.

Persetujuan diambil berdasarkan suara mayoritas fraksi, yakni tujuh fraksi yang ada di DPR sepakat agar RUU TPKS dibawa ke Rapat Paripurna.

Adapun Fraksi PKS tegas menolak RUU TPKS. Sementara, Fraksi Golkar mengatakan meminta dilakukan pendalaman lebih lanjut dan persetujuan ditunda sampai masa sidang selanjutnya.

Dikatakan anggota Baleg DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ferdiansyah, ditundanya persetujuan untuk melakukan penyempurnaan pada naskah RUU TPKS. Alasannya, agar tidak menjadi polemik setelah disahkan.

"Agar kesempurnaan dan ketika sudah diundangkan tidak ada lagi celah dari pihak lain untuk melakukan judicial review," kata. Ferdiansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA