Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Pratemu BEM Nusantara, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Keluarkan Ide Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 Desember 2021, 19:49 WIB
Hadiri Pratemu BEM Nusantara, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Keluarkan Ide Kreatif
Pratemu Nasional BEM Nusantara ke-XIII dilaksanakan pada 7-9 Desember 2021/RMOL
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno hadiri gelaran pratemu nasional BEM Nusantara ke-XIII digelar di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (8/12).

Sandiaga Uno yang hadir secara virtual, meminta generasi muda terus memunculkan ide-ide kreatif, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Hey generasi muda, teruslah berkreasi. Agar pariwisata dan ekonomi kreatif segera bangkit kembali," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan, mahasiswa merupakan sumber daya manusia yang butuh pemerintah. Kebutuhan yang dimaksud Dimas untuk memberikan peluang lebih bagi mahasiswa di bidang kewirausahaan.

"Berikan kami peluang belajar dalam bentuk pelatihan-pelatihan wirausaha dan sebagainya. Agar potensi ini bisa menjadi kelompok yang dapat membuat perubahan serta lompatan besar nantinya," katanya.

Ditambahkan Koordinator Daerah BEM Nusantara Wilayah Sumatera Selatan Reja Anggara, kegiatan Pratemu Nasional harus bisa menunjukkan soliditas dalam menciptakan pekuang untuk kemajuan bangsa.

"Kami berharap ke depan semoga BEM Nusantara bisa tetap solid dan merawat silaturahmi untuk terus menciptakan moment-moment positif bagi kemajuan bangsa," ujar mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ini.

Adapun Pratemu Nasional BEM Nusantara ke-XIII ini bertajuk 'Peran Mahasiswa Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Sosial Menuju Indonesia Emas 2045'. Kegiatan diselenggarakan pada 7-9 Desember 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA