Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

FMJ Gelorakan Semangat Perlawanan Tiga Persoalan Bangsa

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 08 Desember 2021, 23:22 WIB
FMJ Gelorakan Semangat Perlawanan Tiga Persoalan Bangsa
Front Millenial Jabodetabek (FMJ) saat memberikan keterangan pers terhadap tiga persoalan bangsa/Ist
Front Millenial Jabodetabek (FMJ) mengklasifikasikan sedikitnya terdapat tiga permasalahan mendasar yang saat ini terjadi di Indonesia.

Humas FMJ, Fazri Riski Setiawan, mengatakan, berdasarkan hasil kajian mendalam yang dilakukan oleh pihaknya, didapati beberapa persoalan yang harus menjadi sorotan bersama.

Yang pertama Indonesia dinilai dalam keadaan darurat korupsi. Bukan tanpa sebab, kata Fazri, merajalelanya kejadian korupsi yang terjadi sekarang menjadi faktor bahwa Indonesia sedang dalam keadaan darurat koruopsi.Terlebih, dikatakan Fazri, adanya praktik korupsi yang dilakukan oleh penyelenggara negara terhadap bantuan sosial kepada masyarakat.

"Skor Indeks persepsi korupsi Indonesia juga sangat buruk hanya 37. Karena itu kami akan melawan Koruptor dengan keras dan tuntas sampai ke akar-akarnya. Kami Sudah Tidak Percaya Dengan KPK," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, (8/12).

Kemudian yang kedua, saat ini Indonesia dalam keadaan darurat oligarki. Fazri menyebut, saat ini kondisi Indonesia juga diperparah dengan penguasaan yang dilakukan oleh para oligarki.

Menurut Fazri, segelintir elite saat ini telah menguasai hampir seluruh sumber daya negeri, mengendalikan kekuasaan, mengatur dan membuat undang-undang sesuai kehendaknya tanpa mempedulikan rakyat banyak dan masa depan republik Indonesia.

"Hal ini seperti terjadi dalam revisi UU KPK, pembuatan UU Minerba dan UU Omnibus Law.  Oleh karena itu kami Front Millenial Jabodetabek akan terus melawan oligarki predator yang merusak negeri ini," tegasnya.

"Kami lawan sampai ke akar-akarnya demi masa depan Republik Indonesia yang kita cintai," lanjutnya.

Lalu persoalan ketiga ialah Indonesia dalam keadaan darurat hukum, dimana berdasarkan Undang Undang Dasar 1945, Indonesia merupakan Negara Hukum. Kendati demikian, FMJ menyayangkan saat ini terdapat banyak produk Undang-undang yang jauh dari nilai-nilai Pancasila.

"Oleh karena itu melihat kondisi yang ada maka Front Millenial Jabodetabek menyatakan Indonesia dalam kondisi darurat hukum. Lawan dan Runtuhkan," pungkasnya.

FMJ sendiri merupakan aliansi mahasiswa, pemuda, pelajar yang terdiri dari Generasi Millenial dan Generasi Z dan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA