Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Direktur P3S: Airlangga Berpotensi Menang Asal Cermat Pilih Pendamping

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 09 Desember 2021, 00:51 WIB
Direktur P3S: Airlangga Berpotensi Menang Asal Cermat Pilih Pendamping
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
Tidak bisa dipungkiri bahwa Partai Golkar merupakan big party (partai besar), the old party (partai tua) and legend party (partai legenda) yang pernah merajai percaturan politik selama 32 tahun di era mendiang presiden Soeharto.

Demikian antara lain disampikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie ketika akan mengulas tuntas target, potensi partai Golkar serta peluang Airlangga Hartarto pada ajang Pilpres 2024.

Rencananya, hal ini akan diulas oleh sejumlah pakar di bidang komunikasi dan politik melalui webinar bertajuk Airlangga Hartarto Capres Potensial 2024" sesuai jadwal akan dihelat pada Kamis, 16 Desember 2021.
Sejumlah narasumber akan tampil diantaranya, peneliti senior politik LIPI Prof Siti Zuhro, Pakar Komunikasi Politik UPH Emrus Sihombing, Pakar Politik Hendri Satrio dan Direktur P3S Jerry Massie.
Jerry mengingatkan Partai Golkar sudah makan banyak asam garam dalam kontestasi politik nasional. Oleh karenanya partai berlambang pohon beringin itu bukan lagi partai yang berjuluk kuda hitam.

"Partai ini sudah melahirkan sejumlah partai di antaranya, Nasdem, Gerindra, Hanura dan PKPI. Jadi wajar jika Golkar punya target menang Pemilu," ujar peneliti politik dari Amerika ini, lewat keterangan tertulis, Rabu (8/12).

Golkar sudah melahirkan 2 presiden dan terakhir Jusuf Kalla (JK) menjabat sebagai wakil presiden sebanyak dua kali. Dan menariknya lagi Golkar one voice atau satu suara dalam pilpres yakni mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai capres.

"Saya kira Airlangga punya berpotensi menang jika Golkar solid dan juga tepat memilih siapa yang akam mendampingi Airlangga," tegasnya.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA