Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evakuasi Korban Semeru, Nasdem Dirikan Posko dan Dapur Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 Desember 2021, 14:36 WIB
Evakuasi Korban Semeru, Nasdem Dirikan Posko dan Dapur Umum
Tim Rescue DPD Nasdem Lumajang untuk bantu evakuasi korban erupsi Gunung Semeru/Ist
rmol news logo Aksi cepat tanggap dilakukan DPD Partai Nasdem Kabupaten Lumajang dalam membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12).

DPD Nasdem Lumajang mendirikan posko darurat dan dapur umum guna memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga.

"Kita terjun langsung membantu masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru," kata Ketua DPD Nasdem Kabupaten Lumajang, Charles Meikyansah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/12).

Sejak pertama kali letusan Semeru mengguncang Lumajang akhir pekan lalu, Nasdem langsung mengerahkan bantuan ke lokasi bencana melalui satuan Baret Rescue Garda Pemuda Nasdem.

"Kemarin, saya dan Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi juga meninjau lokasi posko penanggulangan erupsi Gunung Semeru yang didirikan oleh rekan-rekan DPD Nasdem Lumajang yang berada di titik Sumber Mujur," terang Charles.

Lebih jauh, anggota Komisi XI DPR ini memastikan upaya penyelamatan dan evakuasi terus dilakukan kadernya dalam mencari warga yang hingga hari ini belum ditemukan. Harapannya, dengan bantuan semua pihak, warga yang belum ditemukan dapat segera berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat.

"Proses evakuasi masih terus berjalan. Doa terbaik kita semua untuk seluruh pejuang yang hari ini berada di garda terdepan," tandas Charles. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA