Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Posisi Ketiga di Survei, Bukti Polri Sangat Dipercaya Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 09 Desember 2021, 16:32 WIB
Posisi Ketiga di Survei, Bukti Polri Sangat Dipercaya Masyarakat
Ketua Umum PP PMKRI, Benediktus Papa/RMOL
rmol news logo Tingkat kepercayaan publik ada institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendapatkan persentase 80,2 persen. Data ini jadi temuan survei Indikator Politik Indonesia (6/12). Temuan ini merupakan hasil survei tertinggi Polri sejak 2014.

Menanggapi rilis tersebut, Ketua Umum PP Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Benediktus Papa menyampaikan apresiasinya.

Menurut Beni, capaian diurutan ketiga setelah TNI dan Presiden itu bukti bahwa Polri mampu menjawab kepercayaan masyarakat Indonesia.

"Bukti bagi kita semua bahwa Intitusi penegak hukum yang dimiliki negara ini yakni Polri terus menjawab kepercayaan masyarakat Indonesia," demikian kata Beni kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/12).

Beni melihat, kerja Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Mabes hingga tingkat terbawah mampu memberikan ke masyarakat.

Ia menilai, konsep Polri Presisi yang digawangi Listyo berhasil di tengah anggotanya dan masyarakat.

Dalam konteks pandemi virus corona baru (Covid-19), Beni mengatakan program vaksinasi yang dilakukan seluruh Indonesia dengan melibatkan kelompok lain menjadi salah satu faktor dipercaya masyarakat.

Ia berpendapat, berbagai program Polri sejauh ini mampu mengangkat pamor kepolisian yang lebih humanis, atraktif dan responsif. Bahkan beberapa diantaranya tidak pernah diprediksi bahwa Kapolri mau menginisiasi kegiatan lomba mural dan lomba orasi melibatkan pemuda.

"Ini bagi saya terobosan Kapolri yang saya yakin mampu menjembatani saluran aspirasi masyarakat terhadap situasi sosial kemasyarakatan," tandasnya.

Beni mengingatkan pada Institusi Polri bahwa temuan survei kepuasan masyarakat itu amanah seluruh rakyat Indonesia.

Ia berharap, amanah itu diterapkan menjawab tantangan penegakan hukum. Dengan demikian, Polri benar-benar mampu memberikan keadilan kepada siapapun.

"Kami berharap amanah survei ini terus menjadi bagian dari semangat Polri untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat nusa dan bangsa," pungkas Beni.

Survei Indikator Indonesia menemukan data bahwa Polri mendapatkan urutan ketiga di bawah TNI dan Presiden. Indikator mencatatkan temuan di angka 80,2 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA