Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Fraksi PKB Dorong Komisi V DPR RI Panggil PT. KCIC Soal Salah Koordinat Tiang Pancang Kereta Cepat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 09 Desember 2021, 21:49 WIB
Fraksi PKB Dorong  Komisi V DPR RI Panggil PT. KCIC Soal Salah Koordinat Tiang Pancang Kereta Cepat
Anggota Komisi V DPR RI fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz/Net
Kesalahan pembangunan tiang pancang (pier) yang terjadi di DK46, Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat, masih belum mendapat ruang pembahasan serius di DPR.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi V DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, dalam diskusi series Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Kereta Cepat Jakarta Bandung Salah Koordinat?", yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/12).

Eem berusaha mendorong pembahasan serius dilakukan di DPR untuk mengetahui secara detil penyebab utama dirobohkannya pier pada proyek strategis nasional (PSN) tersebut. Namun, dalam internal grup pesan singkat Komisi V sudah ada pembahasan, namun belum detail.

"Kebetulan kita ini belum ada rapat, tapi kalau di grup pasti langsung ditangkap, mulai dibicarakan di internal grup bukan di acara formal," ucap Eem.

Legislator dari Fraksi PKB ini pun mengharapkan agar ketua Komisi V DPR RI memanggil direksi dari PT. Kereta Cepat Indo-China (KCIC) guna melakukan investigasi dirobohkannya tiang pancang kereta cepat tersebut.

"Kita berharap juga nanti benar-benar dipanggil. Ini kan mega proyek termasuk juga proyek prestisius. Artinya prestisius itu di atas proyek-proyek yang lain. Ini prestasi yang luar biasa. Apalagi ini proyek kerja sama G2G antara dua negara antara China dan Indonesia," katanya.

"Indonesia diwakili secara teknisnya oleh PT KAI BUMN, itu kan perwakilan dari negara juga badan usaha milik negara seperti itu," tandasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA