Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Natal, GAMKI Kunjungan Kasih ke Asrama Mahasiswa Papua di Jabotabek

Kamis, 09 Desember 2021, 22:19 WIB
Jelang Natal, GAMKI Kunjungan Kasih ke Asrama Mahasiswa Papua di Jabotabek
Menjelang Natal, DPP GAMKI lakukan kunjungan kasih ke asrama mahasiswa di Jabodetabek/RMOL
rmol news logo Memasuki bulan Desember Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) mengadakan kegiatan Kunjungan Kasih. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Natal.

GAMKI melakukan kegiatan Kunjungan Kasih dengan mendatangi beberapa Asrama Mahasiswa Papua di sekitaran Jabodetabek mulai (1/12).

Ketua Panitia Kegiatan Kunjungan Kasih GAMKI, Alex Ramanday mengatakan kegiatan Kunjungan Kasih dilakukan untuk menjalin cinta kasih persaudaraan.

Selain itu, GAMKI ingin memberikan pelukan hangat kepada mahasiswa Papua yang jauh dari keluarga mereka di Bumi Cendrawasih.

Dijelaskan Alex, GAMKI merupakan anak kandung dari gereja. Atas hal itu, seharusnya dalam perjalanannya harus selalu bertindak seperti terang dan garam bagi dunia.

"Dalam hal ini kegiatan kunjungan kasih dalam menyambut hari natal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dan rasa cinta kasih kepada sesama manusia," ujar Alex Ramanday, Kamis (9/12).

Selain itu, Kepala Departemen Hubungan Antar OKP dan Komunitas, Teofilus Mian Parluhutan menambahkan, langkah konkret GAMKI dalam menjalankan panggilan tugas sebagai janji iman kepada Tuhan dan sesama.

Ia mengatakan langkah konkret itu menjalankan tugasnya sebagai pemuda gereja

"Pelayanan dan Kewajiban ini adalah bentuk interpretasi dari sisi humanis dengan semangat berbagi kasih untuk negeri," ucap Teofilus.

Asrama yang dikunjungi oleh DPP GAMKI diantaranya: mahasiswa Tolikara di Condet, asrama mahasiswa Wamena di Halim Perdanakusumah. Selain itu, asrama mahasiswa Puncak Jaya di Tangerang.

Dalam proses kunjungan kasih itu, juga dilakukan ibadah dan makan bersama. GAMKI juga memberikan bantuan sembako kepada asrama-asrama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA