Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Airlangga Berangkatkan 2 Ribu Paket Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Desember 2021, 11:09 WIB
Relawan Airlangga Berangkatkan 2 Ribu Paket Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru
Ketua Dewan Pembina Relasi Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Ketua Umum Relasi Mukhtarudin saat melepas bantuan di Komplek DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat/RMOL
rmol news logo Relawan Airlangga untuk Indonesia (Relasi) memberangkatkan paket bantuan sembako untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelepasan paket secara simbolis dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Relasi Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Ketua Umum Relasi Mukhtarudin di Komplek DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (10/12).

"Hari ini relasi membantu saudara-saudara kita yang sekarang sedang kesulitan akibat letusan Gunung Semeru di Jawa timur," kata Agus Gumiwang.

Agus yang pernah menjabat Menteri Sosial pada periode Jokowi-JK ini mengatakan, dia sangat memahami bagaimana kondisi psikologis masyarakat yang terdampak pandemi.

"Saya pernah jabat sebagai menteri sosial, jadi saya tahu dan paham betul penderitaan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat ketika mereka menghadapi bencana, apapun itu, banjir gempa bumi letusan gunung dan lain sebagainya," terangnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu, dengan jaringan akar rumput Relasi diharapkan bantuan yang dibawa dapat terdistribusi tepat sasaran.

"Jadi saya yakin bahwa bantuan sumbangan yang dikoordinir oleh relasi ini insyaAllah akan bisa bantu mereka saudara-saudara kita yang sekarang terdampak akibat letusan Gunung Semeru," ucapnya.

Sementara itu, Mukhtarudin mengatakan, bahwa bantuan yang dikirim berupa 200 paket baik itu sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Kita diatribusikan kuran lebih 2.000 paket insyaAllah nanti kita lihat didampingi ketika di lapangan kalau memang memerlukan apakah hanya paket sembako, ataukah kebutuhan lain," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA