Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agus Gumiwang: Tidak Ada Opsi, Partai Golkar Bulat Capreskan Airlangga Hartarto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Desember 2021, 13:18 WIB
Agus Gumiwang: Tidak Ada Opsi, Partai Golkar Bulat Capreskan Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Partai Golkar mulai mempersiapkan ketua umum mereka, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita bahkan memastikan Golkar tidak membuka pilihan lain selain mengusung Airlangga di 2024.

"Jadi kalau kami, Golkar nggak ada opsi. Bahwa Airlangga kita usung sebagai capres," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (10/12).

Dikatakan Agus Gumiwang, tekad tersebut sudah menjadi keputusan partai pada rapat formal di semua tingkatakan, mulai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hingga Musyawarah Nasional (Munas).

"Itu melalui berbagai tahapan dari Munas, Rapimnas, Rakernas. Tinggal kita bekerja untuk menjadikan beliau presiden," terangnya.

Soal siapa yang akan mendampingi Airlangga di Pilpres 2024, Agus memastikan semua kader-kader bangsa masih dalam pemantauan dan pencermatan.

Pun juga soal koalisi, lanjut Menteri Perindustrian ini, Partai Golkar membuka komunikasi dengan partai politik manapun yang memiliki cara pandang yang sama pada masa depan Bangsa.

"Kalau pertanyaannya, mengenai siapa yang akan mendampingi, saya kira semua kader-kader yang potensi itu akan kita lihat. Cermati. Pelajari," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA