Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun Semangat Kebhinnekaan, Panitia Natal Nasional 2021 Berbagi Kasih Bersama Warga Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Desember 2021, 23:01 WIB
Bangun Semangat Kebhinnekaan, Panitia Natal Nasional 2021 Berbagi Kasih Bersama Warga Papua
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga saat memberikan bantuan kepada warga Papua/RMOL
rmol news logo Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 menggelar gerakan aksi sosial di sejumlah daerah di Indonesia. Kegiatan itu dalam rangkaian acara perayaan Natal 2021 yang merupakan wujud dari semangat kebhinnekaan dan gotong-royong

Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kebersamaan sesama anak bangsa dalam berbagi kasih dalam upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Tidak hanya berfokus di Jawa, Jerry Sambuaga memberikan 512 paket sembako untuk Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereja Sborhoinyi di Papua, Jayapura.

"Dengan semangat gotong-royong dan bergandengan tangan saling membangun silaturahmi sesama anak bangsa melalui aksi sosial tanpa mengurangi kekhusyuan dalam beribadah pada perayaan Natal tahun ini," ujar Jerry Sambuaga dalam keterangan tertulis, Jumat (10/12).

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu mengungkapkan, peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Hal ini, sesuai dengan tema peringatan Natal Nasional 2021, yakni 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'.

Untuk itu, Jerry yang juga Ketua DPP Partai Golkar ini menekankan, perayaan Natal  2021 yang fokus untuk memperkuat persaudaraan difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan.

Salah satu konkretnya, tambah Jerry, dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Papua.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako untuk panti asuhan di Papua, Jerry Sambuaga juga menyerahkan donasi sebesar Rp 100 juta untuk para pengungsi di Timika melalui Keuskupan Timika yang diwakili Keuskupan Jayapura. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA