Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Wadah Keterwakilan Perempuan di Legislatif Golkar pada 2024, Pengurus GEPE Ormas MKGR Dikukuhkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Desember 2021, 22:52 WIB
Jadi Wadah Keterwakilan Perempuan di Legislatif Golkar pada 2024, Pengurus GEPE Ormas MKGR Dikukuhkan
Pelantikan ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir/Repro
rmol news logo Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) melantik Adde Rosi Khoerunnisa sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Ormas MKGR (BPP GEPE Ormas MKGR).

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir yang berlangsung di Kantor DPP Ormas MKGR, Grha Beta, Jakarta, Jumat (10/12).

Adies Kadir dalam sambutannya mengatakan, BPP GEPE Ormas MKGR adalah salah satu ujung tombak Ormas MKGR untuk mengkoordinir kader-kader wanita.

"Jadi memang GEPE Ormas MKGR ini penting sekali karena kami ingin supaya 30 persen calon-calon legislatif keterwakilan perempuan yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jadi kami mempersiapkan itu,"  kata Adies Kadir.

Dalam mengkaderisasi keterwakilan perempuan, kata Adies, Ormas MKGR mempunyai mekanisme sendiri tentunya hal tersebut juga mampu dijalankan oleh kader-kader perempuan di GEPE Ormas MKGR.

"Ada mekanismenya kami mempunyai PDLT sendiri, inilah nanti yang akan jadi acuan. Kalau kita melihat kader-kader Partai Golkar, banyak sekali tokoh ya seperti Bu Nurul Arifin, Bu Meutya Hafid, Bu Hetifah, Bu Airin dan Mbak Ade Rosi. Jadi kita memang mempersiapkan kader perempuan yang benar-benar siap," terangnya.

Adies Kadir yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga menjelaskan, Ormas MKGR sangat diminati oleh masyarakat, baik itu dari internal Partai Golkar maupun dari luar Partai Golkar.

"Buktinya banyak kader-kader baru yang ingin bergabung dengan Ormas MKGR. Nah ini yang akan sejalan dengan BPP GEPE Ormas MKGR" ujarnya.

Usai dilantik, Ketua Umum BPP GEPE Ormas MKGR Adde Rosi Khoerunnisa mengamini pernyataan Adies Kadir.

"Tentu seperti yan dikatakan Pak Adies kami terbuka lebar untuk kader perempuan baik itu dari unsur politisi, pengusaha, dan generasi milenial. Kami mau menunjukan kepada masyarakat bahwa Ormas MKGR ini diminati dari berbagai unsur," katanya.

Ade Rossi berharap, karena terbentuk dari berbagai unsur, BPP GEPE Ormas MKGR dapat mengisi posisi penting di pemerintahan dan tentunya bekerja untuk masyarakat.

"Saya optimis karena kader-kader BPP GEPE Ormas MKGR diisi oleh orang-orang yang mempunyai potensi dan kompetensi dimasing-masing bidang sehingga dengan berbagai macam keleluasaan yang diberikan oleh Ormas MKGR, insyaAllah kader perempuan yang akan direkrut untuk keterwakilan 30 persen perempuan bisa tercapai," pungkasnya.

Dalam acara pelantikan itu hadir Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR Meutya Hafid, Sekjen DPP Ormas MKGR Ilham Permana, Bendahara Umum DPP Ormas MKGR Dyah Roro Esti dan jajaran pengurus DPP Ormas MKGR. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA