Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di NTT, Relawan Ganjar Gelar Dialog Lintas Agama Hadapi Polarisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 Desember 2021, 15:32 WIB
Di NTT, Relawan Ganjar Gelar Dialog Lintas Agama Hadapi Polarisasi
Relawan Sahabat Ganjar di Nusa Tengara Timur (NTT)/Ist
rmol news logo Roadshow relawan Sahabat Ganjar kembali dilanjutkan di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (11/12). Kali ini, relawan melakukan aksi renovasi toilet, pembagian laptop hingga dialog lintas agama di NTT.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPW Sahabat Ganjar NTT, Agustinus Manehat mengatakan, pihaknya merenovasi toilet di Sekolah Dasar Katolik (SDK) Waemedu, Kabupaten Manggarai Barat. Bantuan berupa bahan material seperti semen dan pasir pun diberikan secara simbolis.

“Kami berharap para siswa yang sedang bersekolah bisa menggunakan toiletnya dengan nyaman serta menyadarkan siswa-siswi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sarana sekolah," kata Agustinus dalam keterangan persnya, Sabtu (11/12).

Beda halnya saat bertandang ke SMK Negeri 1 Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Mereka memilih memberi bantuan berupa laptop untuk siswa berprestasi.

Selain di sekolah, kegiatan sosial juga dilakukan di Panti Asuhan Hati Kudus sekaligus dalam rangka menyambut Natal.

“Keceriaan dan senyum di raut wajah anak-anak di panti asuhan ini menjadi motor dan kekuatan kami untuk bergerak menebarkan aksi sosial ke seluruh pelosok Indonesia," tambah Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH di lokasi.

Acara ditutup dengan melakukan dialog kebangsaan lintas agama. Diskusi yang diprakarsai oleh tokoh umat katolik dan muslim di Manggarai Barat ini dianggap penting di tengah polarisasi masyarakat Indonesia yang berbeda pendapat.

“Kami adalah relawan yang berasal dari akar rumput, sehingga penting untuk menjalin komunikasi antarjaringan akar rumput di berbagai wilayah," pungkas Indah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA