Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Arus Survei Indonesia: Risma Unggul Capres Klaster Menteri, Prabowo dan Sandi Menyusul

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 11 Desember 2021, 16:18 WIB
Arus Survei Indonesia: Risma Unggul Capres Klaster Menteri, Prabowo dan Sandi Menyusul
Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an berbicara mengenai hasil surveinya saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Dampak Elektoral Prestasi Menteri Pada Pilpres 2024" pada Sabtu siang (11/12)/RMOL
Temuan terbaru figur calon presiden (capres) potensial untuk Pemilu 2024 di dalam survei nasional Arus Survei Indonesia menempatkan sejumlah nama menteri dalam urutan teratas.

Pada klaster Menteri ini, nama Menteri Sosial, Tri Rismaharini, menempati urutan pertama disusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Temuan ini disampaikan Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an, saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Dampak Elektoral Prestasi Menteri Pada Pilpres 2024" pada Sabtu siang (11/12).

"Kalau dari kinerja, nomer pertama itu Risma. Kedua Prabowo. Ketiga Sandi. Itu bicara kinerja mereka," kata Ali.

Namun begitu, Ali menemukan hal berbeda ketika publik disuguhkan pertanyaan apabila Pilpres dilaksanakan hari ini siapa yang akan dipilih dari klaster Menteri.

"Itu nomer pertama Prabowo. Nomor dua Sandi, nomor ketiga Risma," kata Ali.

Ali menambahkan, klasterisasi Menteri ini hampir luput dari perbincangan publik mengenai capres untuk Pemilu 2024. Menurutnya, sekarang-sekarang ini hampir semua berfokus pada klaster Kepala Daerah.

Hadir dalam diskusi tersebut antara lain Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, Peneliti LIPI Wasisto Raharjo Jati.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA