Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi, Ganjarist Deklarasi Nasional di Semarang Gandeng Komunitas Bikers

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 Desember 2021, 00:29 WIB
Lagi, Ganjarist Deklarasi Nasional di Semarang Gandeng Komunitas Bikers
Deklarasi Gerakan Relawan Nasonal Ganjarist Semarang”, di Candi Plaosan, Klaten, Minggu (12/12)/RMOL
rmol news logo Usai menggelar deklarasi nasional relawan Ganjarist Bali, Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist kembali menggelar “Deklarasi Gerakan Relawan Nasonal Ganjarist Semarang”, di Candi Plaosan, Klaten, Minggu (12/12).

Deklarasi bersama Gerakan Nasional Ganjarist Semarang yang diketuai Welly ini juga dirangkaikan dengan deklarasi Ganjarist dari elemen komunitas, yakni Perkumpulan Bikers SEMOGA dengan ketua umum Deddy Supriadi. Ikut serta komunitas SEMOGA dari Jogja yang diketuai Yus Kelvin, dan dari Solo Raya diketuai Yasir.

Deklarasi nasional Ganjarist Semarang ini berlangsung semarak, di antaranya aksi potong tumpeng, penandatangan pakta integritas, serta penyerahan SK dari Kornas Ganjarist.

Dalam deklarasi kali ini Ganjarist juga menggelar acara talkshow bertajuk "PraKontro", yang diisi oleh Ketua Umum Kornas Ganjarist, Mazdjo Pray, dan pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi.

Ketum Kornas Ganjarist, Mazjdo Pray mengatakan, dipilihnya Candi Plaosan sebagai lokasi deklarasi memberi makna toleransi di Nusantara yang telah ada sejak abad kedelapan.

"Kita telah memiliki jejak sejarah toleransi yang tinggi. Candi ini dibangun oleh seorang raja beragama Budha untuk dipersembahkan kepada permaisurinya yang beragama Hindu," kata Mazjdo dalam pembukaan acara deklarasi.

Menurutnya, semangat tersebut yang akan dijadikan sebagai marwah gerakan Ganjarist. Dimana setelah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berakhir dibutuhkan sosok pemimpin yang jelas keberpihakannnya.

"Yaitu berpihak kepada kemaslahatan rakyat dan juga pada nilai-nilai demokrasi," imbuhnya.

Sementara itu, Eko Kuntadhi menambahkan, Ganjar Pranowo harus diakui saat ini menjadi putra terbaik Jawa Tengah (Jateng), bahkan merupakan salah seorang putra terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Warga Jateng sudah merasakan kepemimpinannya. Dan deklarasi dukungan kepada GP (Ganjar Pranowo) sebagai bukti keberhasilan kepemimpinan GP di Jateng”, tuturnya.

Ketua Umum Perkumpulan Bikers SEMOGA, Deddy Supriadi memastikan dukungannya. Dia mengaku akan menjadikan organisasinya sebagai sayap dari Ganjarist, yang secara tidak langsung ikut membesarkan, mengharumkan, dan menjaga nama baik Ganjar Pranowo.

"Disetiap deklarasi SEMOGA selalu mengangkat Budaya, Pariwisata, dan Kuliner disuatu daerah tersebut, yang artinya SEMOGA ikut melestarikan dan membangkitkan kembali yang dimasa pandemi ini sektor tersebut sangat turun drastis," katanya.

Deddy berharap, ke depan organisasi komunitasnya tersebut dapat memberikan contoh bagi para bikers Indonesia untuk lebih peduli kepada bangsa dan negara ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA