Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalankan Seruan Airlangga, MKGR Aksi Kemanusiaan pada Korban Erupsi Semeru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 13 Desember 2021, 01:57 WIB
Jalankan Seruan Airlangga, MKGR Aksi Kemanusiaan pada Korban Erupsi Semeru
Ketua Umum DPP MKGR Adies Kadir bersama pengurusnya aksi kemanusiaan pada korban erupsi Gunung Semeru/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerukan kepada seluruh kader dan anggota untuk peduli terhadap masa depan para korban terdampak erupsi Semeru, Lumajang, Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seruan Ketum Golkar yang Juga Menko Perekonomian disambut antusias oleh Dewan Pimpinan Pusat Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

MKGR menerapkan seruan Airlangga dengan melakukan Aksi Kemanusiaan peduli Korban Erupsi Semeru, Minggu (12/12). Sejumlah pengurus DPP Ormas MKGR turun langsung ke lokasi di Kecamatan Pasirian, Lumajang.

Ketua Umum DPP MKGR Adies Kadir menyatakan giat ini sebagai wujud kepedulian terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

MKGR, kata Adies, akan selalu hadir membantu meringankan beban penderitaan, bergotong royong, saling peduli dan berbagi kebahagiaan.

"Karena nilai- nilai solidaritas, gotong royong, kepedulian, demi dan untuk kemanusiaan itu adalah bagian dari ruh dan spirit MKGR," kata Adies dalam keterangannya, Minggu (12/12).

Lebih Lanjut, Wakil ketua Komisi III DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar ini menyatakan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya bersifat material.

Menurut Adies, bencana erupsi semeru ini tidak hanya berimplikasi pada kerugian material, tetapi juga berdampak pada psikis para warga terdampak letusan Gunung Semeru.

"Rasa aman dan nyaman sehingga diperlukan penguatan agar para korban memiliki semangat serta optimis untuk tegar dan segera bangkit," tambah Adies.

Merespons dampak itu, MKGR berbagai bantuan untuk meringakan beban korban terdampak letusan Gunung tertinggi di Jawa itu.

"Menyalurkan langsung bantuan berupa 1000 paket selimut, 1000 paket sembako, juga memberikan bea siswa sebanyak 1000 siswa melalui Program Indonesia Pintar dan 500 KIP Kuliah untuk Mahasiswa terdampak bencana," pungkas Adies Kadir.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Muhamad Nur Purnamasidi yang juga Ketua Korwil wilayah Jatim, Jateng, DIY DPP MKGR menjelaskan, pihaknya akan melakukan trauma healing.
Tujuannya, untuk membangun kembali semangat, khususnya bagi anak-anak dan remaja.

"Literasi kebencanaan dan mitigasi bencana melalui dunia pendidikan menjadi sangat penting dan niscaya untuk segera dilakukan. Mengingat secara geografis, potensi kerawanan bencana alam di Indonesia ini cukup tinggi," ujarnya.

Penyerahan simbolis Bantuan DPP Ormas MKGR untuk korban erupsi Semeru di Lumajang ini diserahkan langsung oleh Ketum Ormas MKGR Adies Kadir, bersama Sekretaris Dewan Penasehat Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Meutya Hafid, Bendahara Umum Roro Esti, Ketua DPP MKGR Muhamad Nur Purnamasidi, dan jajaran Pengurus DPP Ormas MKGR lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA