Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terus Bersiap menuju 2024, Golkar Bentuk "Pasukan Operasi Darat" di Berbagai Wilayah Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Desember 2021, 11:58 WIB
Terus Bersiap menuju 2024, Golkar Bentuk "Pasukan Operasi Darat" di Berbagai Wilayah Lampung
Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus/Ist
rmol news logo Partai Golkar tampaknya ingin menjadi partai politik yang lebih awal siap menghadapi Pilpres 2024. Hal ini bisa dilihat dari roadshow politik Sekjen Golkar, H. Lodewijk F Paulus, ke sejumlah desa di Lampung antara Jumat hingga Minggu (10-12/12).

Lodewijk sendiri memang rajin melakukan kunjungan ke Lampung. Wakil Ketua DPR RI ini blusukan masuk desa-desa untuk konsolidasi dengan kader tingkat bawah (pimpinan desa) sebagai langkah “pemanasan” menyongsong Pemilu 2024.

Di sana, ia membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, dan kebutuhan rumah tangga lain sambil membentuk tim kecil, bernama "Pasukan Operasi Darat."

Mereka yang direkrut adalah kader Golkar di pedesaan yang selama ini dianggap kurang terkoordinir dengan baik, padahal kinerja mereka dalam setiap pemilu sangat dibutuhkan.

Setiap desa direkrut 100 orang, untuk kemudian diikutkan pembekalan dan arahan dari Komandan Kelurahan atau Pekon.

Menurut Lodewijk, selama tiga hari ke Lampung ia telah bertemu 1.400 orang atau anggota Pasukan Operasi Darat.

Mereka inilah yang disiapkan untuk kemenangan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden yang diusung Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami, semua kader Golkar berikhtiar dan siap memenangkan Pak Airlangga Hartarto,” ujar Lodewijk, ditemui Kantor Berita RMOLLampung di Pringsewu, Minggu (12/12).

Ia pun mengaku sudah berkunjung ke sejumlah kabupaten dengan memanfaatkan liburan akhir pekan.

Di antara yang telah didatangi adalah Bandar Lampung, Kota Metro, Lampung Selatan, dan Pringsewu. Agendanya cuma satu, silaturahmi pengurus untuk melakukan konsolidasi dengan Pimpdes Golkar sekaligus merekrut Pasukan Operasi Darat�" untuk kemenangan Airlangga Hartarto.

Desa lain yang telah dikunjungi adalah di Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, tepatnya desa Taman Sari, Desa Lebung Nala.

Lodewijk juga hadir di Kota Metro Pusat, Kota Metro. Yakni, Yoso Mulyo, dan Hadimulyo tYmur.

Dari Metro kemudian meluncur ke Natar, Lampung Selatan: Desa Manda, Desa Rulungsari, dan Desa Bandarejo.

Pada Minggu (12/12), ia kembali ke Kabupaten Pringsewu untuk menuju Pekon Tegal, Pekon Tulung Agung, Pekon Mataram, dan Pekon Waringinsari Barat, Pekon Kaputran, dan Pekon Sukoharjo.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Lampung itu mengatakan “Pasukan Operasi Darat (POD)” bekerja langsung terjun meraih simpati masyarakat umumnya di pedesaan. Tim inilah, yang nanti diharapkan juga bisa menyampaikan program nyata Partai Golkar selama ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA