Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus Gerindra: Peduli Tetangga dan Gotong Royong Jalan Keluar dari Krisis Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Desember 2021, 12:16 WIB
Politikus Gerindra: Peduli Tetangga dan Gotong Royong Jalan Keluar dari Krisis Ekonomi
Politikus Gerindra, Ihsanudin/RMOLJabar
rmol news logo Manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa bertahan hidup dengan mengandalkan dirinya sendiri. Pada suatu saat dia pasti memerlukan bantuan orang lain.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, Ihsanudian, di hadapan konstituennya saat melakukan reses di Kabupaten Karawang, Senin (13/12). Pada reses kali ini, Ihsanudin, mengusung tema “Konsolidasi Gerakan Peduli Tetangga”.

"Karenanya, jalinlah hubungan harmonis dengan tetangga, hindari pertikaian, apalagi ingin saling mengenal,” kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

“Mengapa kita harus peduli kepada tetangga? Karena tetangga adalah orang yang paling dekat dengan kita, bisa jadi bagian dari keluarga kita,” ujar Ihsanudin.

Di saat kita sakit atau terkena musibah, lanjut dia, tetangga lah yang biasanya paling dahulu memberikan pertolongan.

“Di saat menggelar hajatan, bahkan saat-saat senang, bahagia, tetangga pulalah yang menjadi orang terdekat. Saat saudara kita jauh, tetangga lah yang menggantikan peran saudara,” papar mantan aktivis PMII ini.

Kepedulian terhadap sesama, saling membantu, saling menolong itu sebenarnya fitrah manusia yang tidak bisa dinafikan.

Seseorang yang bersikap individulistis, lanjutnya, tidak sesuai dengan kultur Indonesia dan ajaran agama serta bertentangan dengan kodrat manusia.

“Apalagi saat krisis ekonomi seperti sekarang ini,” kata Ihsanudin.

Dia menambahkan, kepedulian kepada tetangga dan sesama menjadi bekal untuk keluar dari krisis. Faktor penting lainnya adalah budaya gotong royong.  

"Karena budaya gotong royong dalam bidang apapun terbukti menjadi jalan keluar dari berbagai kesulitan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA