Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbagi Kasih Natal, Jerry Sambuaga Bagikan Sembako di Titik Sejarah Masuknya Kristen di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 13 Desember 2021, 23:56 WIB
Berbagi Kasih Natal, Jerry Sambuaga Bagikan Sembako di Titik Sejarah Masuknya Kristen di Papua
Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga saat berbagi sembako ke warga Manowkari/RMOL
rmol news logo Panitia Natal Nasional 2021 berbagi kasih melalui penyaluran bantuan paket sembako untuk warga masyarakat yang berada di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.

Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengatakan, Pulau Mansinan adalah awal dari tapak sejarah penyebaran Kristen di Papua Barat.

"Pulau Mansinam memiliki arti sendiri bagi rakyat setempat karena merupakan tempat awal penyebaran Agama Kristen di Papua," kata Jerry Sambuaga dalam keterangan tertulis, Senin (13/12).

Dilihat dari sejarahnya, kata Jerry, peradaban Papua tidak terlepas dari peran para misionaris di masa lalu yang datang ke Papua untuk mengabarkan kabar baik dalam Injil.

"Mansinam adalah saksi sejarah di mana sebuah peradaban baru dimulai di pulau ini, Manokwari, dan pada akhirnya menyebar hingga ke seluruh daratan Papua," terangnya.

Saat bertemu dengan warga masyarakat Pulau Mansinam, Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan, menyampaikan peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Hal ini sesuai dengan tema peringatan Natal Nasional 2021, yakni 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'.

"Untuk itu, perayaan Natal 2021 yang fokus untuk memperkuat persaudaraan difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan, salah satu konkretnya dengan aksi-aksi sosial seperti ini," tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Pulau Mansinam, Jerry didampingi Bupati Manokwari Hermus Indou. Mereka menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya.

Selain memberikan bantuan untuk warga masyarakat di Pulau Mansinam, Jerry Sambuaga juga membantu warga korban kebakaran di Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi, Manokwari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA