Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perhatian Erick Thohir terhadap Kelompok Disabilitas Diapresiasi Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 Desember 2021, 10:50 WIB
Perhatian Erick Thohir terhadap Kelompok Disabilitas Diapresiasi Milenial
Menteri BUMN, Erick Thohir/Net
rmol news logo Perhatian serius yang diberikan Menteri BUMN, Erick Thohir, kepada para penyandang disabilitas mendapat respons positif dari Penggerak Milenial Indonesia. Erick meminta para disabilitas mendapat kesempatan yang sama dalam segala bidang.

“Sebagaimana kita ketahui, Erick Thohir sering berinteraksi secara intens dan konsisten dengan para kelompok disabilitas. Berkat hal tersebutlah, beliau memiliki kepekaan yang sangat tinggi terhadap kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh mereka,” kata Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia, Nurul Hamim, di Jakarta, Selasa (14/12).
 
Menurut Nurul Hamim, para penyandang disabilitas dengan segala keterbatasan yang ada telah terbukti mampu menunjukkan karya, talenta, dan bakat yang sangat hebat.
 
"Dan ini jauh atau tak terjamah oleh masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Erick Thohir, lanjut Hamim, bisa melihat secara langsung talenta-talenta hebat tersebut. Melihat talenta terpendam dari kelompok disabilitas yang jarang terlihat oleh kelompok atau kalangan masyarakat secara umum.
 
“Konsistensi Erick berinteraksi dengan kelompok disabilitas turut membuka pengetahuan dan kelebihan yang dimiliki oleh kelompok penyandang disabilitas," terangnya.
 
Hamim pun turut mendukung upaya Erick memberikan fasilitas atau pelayanan publik yang memadai bagi penyandang disabilitas dalam segala lini dan tidak terbatas oleh tenggat waktu.
 
“Langkah Erick untuk turut menunjang kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan penyandang disabilitas, seperti fasilitas pelayanan publik, akses teknologi baik di kantor ataupun dari rumah, yang hal ini tidak hanya berlaku pada masa pandemi saja, tetapi juga nanti pada pascapandemi,” paparnya.
 
Dalam sebuah pernyataannya, Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan perhatian yang serius terhadap penyandang disabilitas di tanah air. Menurut Erick, mereka adalah bagian dari bangsa Indonesia yang harus punya kesempatan sama seperti yang lain.
 
“Mereka adalah bagian dari Indonesia yang harus mendapat kesempatan yang sama. Tidak berbeda dan tidak boleh dibeda-bedakan. InsyaAllah kita jaga terus anak-anak bangsa dan hadir untuk mereka," tulis Erick di akun resmi Instagram @erickthohir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA