Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai SMP Dibakar dan Pos Brimob di Pengunungan Bintang Ditembaki, TNI-Polri Jaga Titik Rawan KKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Desember 2021, 14:42 WIB
Usai SMP Dibakar dan Pos Brimob di Pengunungan Bintang Ditembaki, TNI-Polri Jaga Titik Rawan KKB
Sekolah Menengah Pertama yang terbakar di Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang, Papua/Net
rmol news logo Sebuah gedung Sekolah Menengah Pertama di Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang, Papua dikabarkan dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Selasa (14/12) pukul 08.30 WIT.

Kabar telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat berbincang dengan Kantor Berita Politk RMOL sesaat lalu. Pihaknya menyampaikan bahwa KKB juga melakukan kontak senjata di sana.

“Kontak tembak antara Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor dengan Kelompok Kriminal Bersenjata,” kata A.M. Kamal.

Kamal mengurai, pada pukul 08.30 WIT personel Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor mendengar suara tembakan sebanyak tiga kali.

Setelah mendengar tembakan tersebut, personel melakukan pemantauan dari mana arah tembakan.

Kemudian, pada pukul 09.00 WIT personel Satgas Pamrahwan melihat kumpulan asap yang membumbung tinggi berasal dari Bangunan SMP Negeri Serambakon yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

"Pukul 09.30 WIT terdengar tembakan lagi beberapa kali yang mengarah ke Pos Satgas Pamrahwan dari jarak 700 m sehingga personel Satgas Pamrahwan melakukan tembakan balasan dan terjadi kontak tembak,” katanya.

Saat ini, kata AM Kamal, TNI dan Polri tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Aparat keamanan TNI-Polri terus melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk Kelompok Kriminal Bersenjata. Perlu diketahui, bahwa 1 hari sebelumnya, KKB juga sempat melakukan penembakan ke arah Pos Brimob Distrik Serambakon,” tuutpnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA