Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan dan Ketum Golkar Bertemu, Bahas Masalah Pemulihan Ekonomi dan Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 Desember 2021, 14:54 WIB
Mantan dan Ketum Golkar Bertemu, Bahas Masalah Pemulihan Ekonomi dan Pandemi Covid-19
Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar yang tengah menjabat sebagai Menko Perekonomian sekaligus Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto dan mantan Ketua Umum periode 2004-2009 sekaligus mantan Wapres, Jusuf Kalla/Repro
rmol news logo Sejumlah permasalahan yang dialami bangsa saat ini dibahas oleh dua tokoh politik nasional yang pernah dan sedang memimpin Partai Golkar.

Mereka ialah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan mantan Ketua Umum periode 2004-2009, Jusuf Kalla.

Pertemuan kedua tokoh ini berlangsung dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Palang Merah Indonesia (PMI) yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa siang ini (14/12).

Bertemu dengan Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) sebelum menghadiri Rakernis," ujar Airlangga dalam akun Twitternya.

Airlangga menuturkan, pertemuan dengan JK dia manfaatkan untuk membicarakan sejumlah masalah yang menjadi tanggung jawabnya sebagai pejabat pemerintahan.

Pasalnya, Airlangga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), serta Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah luar Pulau Jawa dan Bali.

"Sembari menyantap makan siang, saya dengan Pak JK, sosok yang kita hormati-Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019, berdialog dan mendengarkan saran masukan terkait penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi," papar Airlangga.

"Baik itu terkait pencegahan varian baru Omicron dan mitigasi bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini," sambungnya.

Selain berbincang soal penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah, Airlangga juga melaporkan terkait kerja-kerja Partai Golkar membantu masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunng Semeru yang terjadi pada Sabtu beberapa pekan lalu (4/12).

"Saya juga menyampaikan laporan terkait inisiatif dari Yellow Clinic yang secara gerak cepat membantu masyarakat korban bencana Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA